Pabrik Ini Menunjukkan Cara Membuat Like Palsu Di Media Sosial!

Advertisement

Bingkaiberita.com – Tak disangka sebuah like dapat dimanipulasi dengan memberikan like palsu, secara tidak sadar ini merupakan tindakan kriminal karena media sosial meranking sebuah post dari jumlah like yang di dapatkan dan itu menjadi sebuah parameter bagi pengiklan barang atau parameter sebuah post jikalau post tersebut bak, maka likenya banyak ataupun postnya bayak comment dan itu sangat diburu oleh para vendor.

Dengan adanya parameter yang diberikan oleh sosial media. hal itu digunakan untuk hal-hal yang negatif dengan cara yang tak jujur salah satunya dengan munculnya sebuah penyedia jasa like palsu yang memanfaatkan sebuah akun kloningan atau bukan pengguna sungguhan, dan para penyedia like ini biasanya memiliki akun yang banyak dan smartphone lebih dari satu buah.

Nah, dalam hal ini sebuah vendor atau pencari like akan membeli like ke penyedia untuk memperoleh like dengan kesepakatanna sehingga para vendor merasa senang jika like dalam sebuah post akan banyak yang like dan itu menambah kepercayaan konsumen, lalu bagaimana cara memberikan like palsu ini? karena saat ini banyak beredar di internet yang memperlihatkan jawabannya?

Salah satu video youtube yang terkenal adalah Video yang diupload oleh orang rusia dengan judul “Click Farm” nah dari situlah pabrik dibuatnya sebuah rating, ranking palsu dan like untuk beberapa aplikasi yang saat ini digunakan untuk postingan yang ada di media sosial. Mari, kita lihat videonya sebagai berikut ini:

Dapat kita lihat diatas, sebuah ruangan yang berisikan ponsel yang disusun di rak-rak khusus dengan modifikasi alat-alat yang terintegrasi satu sama lain ke komputer penyedia jasa like. Ponsel tersebut dijalankan dengan cara otomatis dalam sebuah komputer karena ada beberapa orang duduk di depan komputer, dan kemungknan smartphone tersebut dapat memberikan like secara otomatis pada sebuah post ataupun rating aplikasi mobile.

Sang youtuber tersebut mengkaim bahwa smartphone yang digunakan oleh click farm di China sebanyak 10 ribu dengan penyedia jasa like untuk pelanggana seluruh dunia atau internasional dan mereka kebanyakan beroperasi di China atau Rusia. Dengan adanya hal semacam ini media sosial lebih berhati-hati dengan mengambil keputusan keras untuk menghentikan paksa instagree dengan menawarkan komentar dan like otomatis.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Pabrik Ini Menunjukkan Cara Membuat Like Palsu Di Media Sosial! | Topik Nugroho | 4.5
close