Modus Penipuan Terbaru Terjadi di Sekolah

Advertisement

Bingkaiberita.com – Modus penipuan terbaru yang terjadi saat ini berada di lingkungan sekolah dengan mengatasnamakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat jenderal Pendidikan dasar dan Menengah. Modus ini dilakukan dengan surat menyurat ke sekolahan terutama ditujukan kepada kepala sekolah. Mereka memanipulasi surat edaran yang dibuat seolah resmi dari kementerian dan ternyata itu adalah penipuan berkedok bantuan.

Mungkin modus penipuan bisa dibilang makin kesini makin banyak orang yang tahu dengan modus tersebut, bisa lewat telpon maupun lewat cara lainnya yang pernah orang tahu. Jadi anda yang berada dimanapun harus berhati-hati dengan modus penipuan yang seperti ini.

Bukan sumbangan untuk sekolah yang didapat, malahan tentunya kena imbas dari penipu tersebut. Penipu tersebut biasanya memiliki nomer telpon target ataupun yang lainnya. Sehingga data-data yang mereka himpun ini dapat mereka jadikan alat untuk menipu.

Nah, hal ini bisa supaya menjadi pelajaran bagi kita semua. Dan perlu diingat baik-baik ketika berinternet usahakan untuk menyembunyikan status pribadi dan nomer hape yang kita miliki supaya mereka yang menipu secara telpon bisa anda kurangi dengan memblokirnya.

Inilah Contoh Surat Kementerian Pendidikan yang dipalsukan:

 

Segera konfirmasikan ke dinas provinsi atau dinas kabupaten terdekat, dan selalu bertanya kepada orang yang berada di dinas. Jika mereka tidak mengetahuinya silahkan anda laporkan hal ini kepada pihak yang berwajib, supaya langsung ditindak tegas orang yang berusaha menipu. Semoga hal ini menjadi perhatian bagi sekolah lainnya yang ada di Indonesia. Suapaya tidak mempercayai hal yang belum pasti. Apalagi hal ini menyangkut sekolahan yang akan kita bina dan kembangkan.

 

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Modus Penipuan Terbaru Terjadi di Sekolah | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply