Miris, Siswa Sudah Jadi PNS, DPR, Polisi. Guru Honorer Tetap Mengabdi Sampai Belasan Tahun dan Tolak Pembatasan Umur Pada Pendaftaran CPNS - Bingkai Berita

Miris, Siswa Sudah Jadi PNS, DPR, Polisi. Guru Honorer Tetap Mengabdi Sampai Belasan Tahun dan Tolak Pembatasan Umur Pada Pendaftaran CPNS

Bingkaiberita.com – Pembatasan umur menjadi salah satu faktor masalah yang harus dihadapi oleh pendaftar dari kategori 2 atau disebut dengan Tenaga Honorer yang sudah mengabdi lebih dari 5 tahun. Baik itu honor di instansi sekolah, instansi rumah sakit, puskesmas dan lainnya. Mereka yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun memang mengadu nasib belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil, parahnya lagi saat ini siswa yang sudah mereka ajar sudah menjadi orang hebat, baik itu dipemerintahan TNI, DPR, dan PNS lainnya.

Pemerintah yang saat ini membuka lowongan kerja CPNS memang banyak dikritiki oleh sebagian orang sebagai ajang politik yang sebentar lagi digelar tahun 2019, pemerintah malah membuka lowongan CPNS sebanyak 238.015 formasi yang sebenarnya mereka itu harus fokus dengan honorer yang sudah belasan tahun mengabdi kepada pemerintah dibandingkan dengan membuka lowongan CPNS baru.

Dikutip dari harian detik, mereka yang berunjuk rasa menolak pembatasan umur  ketika berada di  depan gedung DPRD Sumatera Selatan, hal itu  merupakan salah satu tragedi yang harus diperhatikan, bahwasanya pemerintah harus memperhatikan nasib K2 ataupun K3 atau pegawai honor yang sudah lama mengabdi dibandingkan pegawai baru yang notabene mereka harus belajar terlebih dahulu.

Ada 7 ribu K2 yang hari itu meminta kejelasan karena mereka sudah lewat batas usia untuk menjadi pegawai negeri sipil, padahal mereka sudah memiliki sertifikasi dan ketrampilan yang mumpuni, mereka  meminta pemerintah untuk memberikan kelonggaran kepada mereka yang sudah mengabdi belasan tahun untuk batas umur pendaftaran cpns. Mereka diterima dengan senang hati oleh anggota DPR atas aspirasinya sehingga dapat tersampaikan ke pemerintah pusat.

Tidak hanya di sumatera selatan yang harus diperhatikan nasibnya untuk tenaga honorer yang sudah mengabdi belasan tahun, namun juga tenaga honorer di seluruh Indonesia yang belum kepastiannya terkait dengan kebijakan-kebijakan pemerintah dalam pengangkatan CPNS. Pemerintah dalam hal ini harus fokus untuk mengangkat terlebih dahulu pegawai honerer K2 ketimbang harus mengangkat pegawai CPNS yang baru.

Silahkan anda berikan aspirasi terbaikmu untuk tenaga honorer di seluruh Indonesia, agar aspirasimu terjawab oleh pemerintah dan dewan perwakilan rakyat.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Miris, Siswa Sudah Jadi PNS, DPR, Polisi. Guru Honorer Tetap Mengabdi Sampai Belasan Tahun dan Tolak Pembatasan Umur Pada Pendaftaran CPNS | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply