Minta Maaf Saja Tidak Cukup, Sopir Taksi Online ini Dipaksa Buka Baju, di Bandara Adisutjipto

Yogyakarta, Bingkaiberita.com – Meminta maaf saja tidak cukup, driver taksi ini disuruh buka baju di depan umum pas bulan Ramadhan. Pengalaman pahitnya ini dirasakannya pada tanggal 18 juni 2017 kemarin lalu dengan kronologi kejadian sebagai berikut ini:

” Kejadian tersebut bermula ketika seorang driver taksi online tertangkap mengambil penumpang bandara. Karena sudah tertangkap basah, kemudian ada seorang petugas yang langsung membawanya pergi untuk melepaskan baju dan duduk diikursi ditengah krumunan publik.”

Pengemudi taksi online ini menyatakan ketdakmauannya, dan ia bilang jkalau ingin menghukumnya silahkan saja diproses secara hukum dan dibawa ke kantor saja. Namun ia mengungkapkan bahwa itu adalah tindakan tak wajar, karena selain membuka baju di tempat umum, bagian tubuhnyapun dicoret-coret dengan digambari mata, mulut hidung menggunakan spidol.

Selain dicoret-coret dengan spidol ia juga harus mnyenyikan lagu garuda pancasila dan juga berteriak berulang-ulang meminta maaf karena telah mengambil penumpang di Bandara. Karena memang ada peraturan yang tidak memperbolehkan sopir taksi online untuk menjemput penumpang di Bandara. Sehingga ia disuruh untuk masuk ke bandara dilucuti bajunya dan dibuat sengsara agar jera. Tidak hanya mengulang teriakan sebanyak 10 kali untuk meminta maaf namun ia juga dimintai untuk push up sebanyak 30 kali dan kedua 20 kali. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa ia juga diminta untuk mencium patung Gupolo di depan Hall.

Permintaan maaf sudah diajukan kepada para sopir taksi dengan bersalam-salaman selain itu ia juga disuruh untuk mencium patung gupolo pipi kanan dan kirinya. Hingga sampai pukul 8 malam ia baru boleh mengenakan bajunya dengan membuat pernyataannya tidak mengulangi penjeputan di bandara.

Inilah video Pelucutan Taksi Online di Bandara Adi sucipto sebagai berikut yang diambil dari Tribun News

 

Minta Maaf Saja Tidak Cukup, Sopir Taksi Online ini Dipaksa Buka Baju, di Bandara Adisutjipto | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5