Menteri Kelautan, Susi Pudjiastusi Daftar Ujian Nasional Paket C - Bingkai Berita

Menteri Kelautan, Susi Pudjiastusi Daftar Ujian Nasional Paket C

Advertisement

Bingkaiberita.com– Menteri Kelautan dan perikanan yang hanya lulusan SMP ini mampu mendapatkan segudang penghargaan, beliau dikenal dengan nama Menteri Susi Pudjiastuti seorang CEO dari Susi Air. Tak disangka beliau mendapatkan kartu peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) untuk PKBM Paket C tahun ajaran 2016/2017.

Hal itu seperti yang dinyatakan oleh kepala Biro kerjasama dengan Humas Kementerian kelautan Lily Aprilya yang menjelaskan bahwa menteri susi pernah mendaftar ujian nasiona meskipun dirinya tak sempat ikut ujian, pernyataannya sebagai berikut :

Menteri Susi Daftar Ujian Paket C

“Memang menteri Susi Puji Astuti, pernah mendaftar ujian paket C, namun ia tidak sempat untuk mengikutinya karena kesibukannya dan ia pun juga sempat membatalkan tapi sudah masuk dan terdaftar pada sistem PKBM,” Jakarta Senin (17/4/2017)

Hal itu juga dibenarkan oleh foto peserta Ujian Nasional Paket C yang bernama Susi Pudjiastuti yang lahir di ciamis 15 januari 1965 dan sudah tersebar di Media Internet.

Dari foto tersebut nampak, bahwa Menteri Susi ini sudah memiliki nomer induk siswa nasional (NISN) dengan nomer 9659269277 dengan asal sekolah yang tertulis dari PKBM Bina Pandu Mandiri. Meskipun menteri susi bukan lulusan dari Sekolah Menengah Atas dan berijazah SMP namun sepak terjang beliau diakui oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf kala dengan berbagai torehan prestasi untuk Indonesia yaitu mampu menunjukkan kinerjanya untuk menjaga ekosistem laut di Indonesia dengan menenggalamkan kapal asing dan kapal indonesia yang tidak memiliki izin untuk menangkap ikan di Indonesia.

Dalam rinciannya memang sejak buan oktober tahun 2014 yang lalu menteri Susi pernah menenggalamkan kapal sebanyak 317 kapal dengan rincian kapal paling banyak dari Negara Vietnam dengan jumlah 142 kapal disusul negara Filipine dengan jumlah kapal sebanyak 76 kapal, Thailand sebanyak 21 kapal, malaysia dengan jumlah kapal sebanyak 49 kapal dan Indonesia sebanyak 21 kapal sedangkan china hanya satu kapal dan papua nugini 2 kapal dan kapal tanap lambang negara sebanyak 4 kapal.

Dilihat dari sepak terjangnya pada kabinet kerja presiden Joko Widodo, hanya satu menteri yang mengantongi Ijazah terakhir SMP. Walapun tidak memiliki pendidikan tinggi, namun menteri susi membuat gentar semua orang yang ada dilautan karena formula kebijakannya yang dinilai melindungi kepentingan ekonomi dan lingkungan laut sehingga pada tahun 2017 ini ia dapat menerima penghargaan Internasional yaitu National Stewardship dari Peter Bencheley Ocean Award.

Dengan keberaninan beliau menenggelamkan lebih dari 200 kapal yang beroperasi di Indonesia dalam pencegahan ilegal fishing yang telah beroperasi di lautan Indonesia ini para masyarakat mengapreasisi setinggi-tinggi untuk menteri kelautan dan perikanan di Indonesia.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Menteri Kelautan, Susi Pudjiastusi Daftar Ujian Nasional Paket C | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply