Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Cara mencerahkan kulit wajah danbhan alaminya- bingkaiberita.com kulit merupakan bagian yang terpenting bagi setiap wanita, maupun pria yang menginginkan kulit yang nampak putih dari sebelumnya. Kulit yang putih menjadi idaman setiap orang, karena mayoritas masyarakat indonesia ini mempunyai jenis kulit yang beragam warnanya  dari jenis kulit yang berwarna sawo matang, jenis kulit berwarna sawo matang dan berbagai warna dari kulit lainnya.

Warna kulit itu disebabkan oleh faktor suhu wilayah masing-masing. untuk faktor suhu wilayah yang berdaerah dingin biasa kulitnya akan nampak putih dari orang yang tinggal pada wilayah yang berdaerah panas. Dalam mencerahkan kulit dapat disiasati dengan menggunakan  banyak cara terutama untuk kulit wajah dan kulit tubuh anda. Banyak cara bisa kita lakukan terutama dengan menggunakan bahan alami, bahan kosmetik yang berbentuk kima, bahan herbal dan bisa juga orang menggunakan suntikan kolagen atau vitamin c atau dengan operasi kulit.

mencerahkan kulit wajah

Seorang wanita yang sangat mengidamkan  kulit yang nampak lebih putih akan melakukan apa saja untuk kulitnya, sampai – sampai merogoh kocek yang besar pula. Sebaiknya anda tidak diiming-imingkaan dengan cara yang praktis dengan menggunakan bahan-bahan kimia apalagi anda menyuntikkan kolagen atau vitamin c ke dalam tubuh anda. Sebagai wanita anda bisa menggunakan cara-cara alami dalam mencerahkan kulit wajah dan kulit tubuh  akan tetapi mempunyai proses yang cukup lama dan cara alami ini bisa anda dapatkan disekitar rumah anda

Beberapa bahan alami yang digunakan untuk mencerahkan kulit wajah dan tubuh anda seperti dibawah ini:

1. Lada Manis (Paprika)
Paprika merupakan  salah satu bahan yang dapat kita temui di pasar ataupun di supermarket  dan bahan alami ini sangat bagus untuk wajah Anda digunakan untuk dibuat menjadi masker dengan cara dihaluskan dengan blender untuk mendapatkan bubuk yang halus atau sebagai masker kulit,setelah menjadi bubuk dan masker bisa kita oleskan pada wajah anda secara merata dan diamkan selama kurang lebih lima belas menit setelah itu baru dibersihkan dengan menggunakan air, kegunaan dan manfaat paprika ini salah satunya adalah dapat mencerahkan kulit wajah dengan mengangkat sel-sel kulit yang mati dan digantikan dengan sel sel kulit yang baru dan menjadi kulit putih alami yang anda idma-idamkan  selain itu paprika ini dapat meningkatkan daya perputaran alirah darah yang terdapat diwajah.

2. Yogurt
Yogurt  merupakan salah satu bahan alami yang dapat memberikan  kelambapan pada kulit wajah dan yoghurt bisa digunakan sebagai masker wajah seperti paprika dengan cara menghaluskan yogurt dengan blender dan dicampurkan dengan sedikit madu alami. setelah itu masker yang telah disiapakan telah siap untuk di oleskan pada kulit wajah, berikan jarak waktu sampai kurang lebih 10 menit kalau sudah bilas dengan air bersih   kegunaan dan manfaat dari yoghur ini selain sebagai kelembapan kulit wajah juga dapat memutihkan kulit wajah dan sebgai penghalus wajah.

3. Chamomile
Chamomile  apa itu? baru saja dengar nama ini yah?  Chamomile merupakan salah satu jenis tumbuhan mirip dengan bunga matahari katanya sih tumbuhan ini adalah tumbuhan semusim dari keluarganya bunga matahari, Bunganya namapak seperti bunga matahari dimana bunga Chamomile ini biasa digunakan sebagai bahan teh alami dan obat-obatan herbal lainnya. Selainbisa digunakan untuk mencerahkan kulit wajah  bunga Chamomile yang sudah dibentuk menjadi seduhan teh ini sangat cocok untuk penederita diabetes, orang yang mengalami sakit perut dan juga sebagai obat penenang jiwa

4. Susu

Bahan yang seperti ini sangat mudah kita temukan yaitu bahan alami dari susu dimana susu tersebut mengandung unsur kolagen yang tidak sedikit. Dengan cara mencari susu yang benar benar asli dari peternakan setlah menemukan susu yang asli yang belum dicampur maka kita mencari kain untuk dicelupkan sedikit kedalam susu dan kita gosokkan wajah tadi dengan sepotong kain yang telah kita sediakan. Kegunaan dan manfaat susu ini dapat memberikan kulit yang lebih cerah dari sebelumnya, mengangkat sel sel kulit yang mati dan diganti dengan yang baru serta menghilangka bintik bintik warna hitam pada kulit anda.

5. Minyak alpukat
Anda tahu bahwa minyak alpukat tersebut berguna sekali dalam membersihkan kulit wajah? banyak dari anda tidak tahu kegunaan minyak alpukat untuk kulit, Dapat dikatakan bahwa minyak alpukat dapat meyerap kelebihan minyak yang ada pada wajah dengan sangat efektif membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran yang ada diwajah anda kita tidak tahu banyak kotoran debu yang menempel yang membuat wajah nampak lebih kusam atau gara gara riasan wajah make up  dengan bahan bahan kimia seperti itu.

6. Jeruk nipis dan putih telur

dulu pernah kami singgung tentang artikel yang menyarankan bahwa jeruk nipis sebagai bahan alami dalam memutihkan kulit wajah bisa anda lihat dalam artikelkami tentang memutihkan kulit wajah

8. Tomat
kita dapat menemukan buah tomat ditempat supermarket ataupun banyak kita jumpai di pasaran dan ternyata buah tomat banyak mengandung  vitamin C. vitamin c merupakan salah satu vitamin yang dapat membuat kulit lebih putih. banyak orang mengeluarkan kocek yang besar hingga jutaan rupiah hanya untuk disuntik dengan vitamin C . bahan bahan yang digunakan untuk   kosmetik pun banyak  mengandung vitamin c  salah satunya adalah tomat.  bagaimana cara kerjanya, untuk cara kerjanya yaitu dengan cara mengambil sari dari tomat dengan cara tomat diparut dan dicampur dengan air lemon dan air mawar setelah itu baru anda oleskan bahan tersebut dan dimakan selama kurang lebih 15 menitsetelah itu bilaslah dengan air bersih, manfaat dari tomat ini adalah dapat mencerahkan kulit wajah anda.

9. Pepaya
Buah Pepayamerupakan buah yang dapat kita temui di mana saja apalagi buah pepaya hijau mengandung salah satu zat yang dapat mencerahkan kulit wajah, zat tersebut adalah   enzim papain. bagaimana cara pembuatannya untuk kulit kita? caranya yaitu Cari pepaya yang masih muda atau yang masih hijau setah itu kita haluskan pepaya tersebut dan dicampur dengan pepaya yang masak yang telah dihaluskan juga setelah sudah tercampur jadi satu baru kita oleskan ke wajah selama kurang lebih 15 menit dan untuk hasil yang maksimal anda harus mengoleskan ramuan dari bahan alami ini setiap hari.

10. Kentang
Bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah yang terakhir adalah Kentang yang pasti bukan dibuat untuk bergedel loh hehehe bagaimana cara pembuatannya caranya yaitu kita cari kentang setelah kentang sudah ada di dapat maka kulitnya kita bersihkan menggunakan pisau baru kita haluskan dengan blender lalu kita campurkan dengan madu campur hingga merata setelah itu kita oleskan ke wajah dan kulit kita dalam selang waktu kurang lebih 20 menit lalu anda bisa bersihkan dengan air lakukan ini setiap hari untuk hasil yang maksimal

beberapa bahan alami dalam mencerahkan kulit ini supaya menjadi informasi bagi teman teman anda yang sangat membutuhkan bagaimana cara mencerahkan kulit wajah supaya putih atau berseri seri untuk itu jangan lupa share ke teman yang lain yang membutuhkan infomrasi ini kalau ingin cepatnya anda tinggal menggunakan cream pemutih wajah dan tanggung sendiri akibatnya akan tetapi kalau creamnya herbal maka bisa jadi akan sedikit resiko yang dialaminya dalam mencerahkan kulit wajah.

Bahan Alami untuk Mencerahkan Kulit Wajah | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5