Mazda 5 Tak lagi diproduksi, Akibat Menurunnya Permintaan

Mazda5 tak akan diproduksi oleh perusahan produsen mobil mazda di tokyo, Mazda5 yang digadang-gadang menjadi salah satu mobil favorit di tokyo, Mazda 5 ini akan bakalan mengakhiri produksinya pada tahun 2015 mendatang, Model yang baru dirilis ini tidak dapat menggaet minta dari oto mania.

Permintaan Minivan seperti Mazda 5 ini menurun dibandingkan dengan kendaraan mobil dengan model crossover. Penurunnan ini terlihat pada akhir dekade sejak tahun 2008 yang silam, yang mana penjualannya terus menurun hingga beberapa persen.

Mazda 5

image source: leftlanenews

Penurunan penjualan ini membuat perusahan Mazda dengan versi minivan tidak akan diproduksi dan akan lebih berfokus pada permintaan pasar pada sebuah model crossover yang digadang-gadang menjadi salah satu model mobil yang menjadi daya tarik bagi konsumen.

Crossover ini adalah salah satu mobil yang nantinya akan diproduksi pada entry level dari CX-3 dengan sebuah mesin yang berbeda dari sebelumnya dan bakalan hadir ditengah oto mania pada tahun 2016 yang akan datang.

perusahaan jepang mazda ini juga akan memproduksi Mazda dengan level yang lebih tinggi dengan sebuah mesin 2,5 liter dengan 4 silinder tabung Turbocharged yang akan hadir pada tahun 2017. Dengan spesifikasi dan model yang berbeda dari model sebelumnya.

Perlu anda ketahui, antara model Mazda dan model Crossover mempunyai perbedaan yang hampir dapat dilihat dari sebuah desain tampilan, mazda mempunyai kabin yang begitu luas dibandingkan dengan Crossover yang lebih kecil sehingga Mazda5 mengalami penurunan penjualan hampir beberapa persen.

Mazda 5 Tak lagi diproduksi, Akibat Menurunnya Permintaan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5