Login Sim Pkb

Bingkaiberita.comCara Login terbaru cek sktp info gtk di aplikasi Sim Pkb 2018. Aplikasi Sim pkb digunakan untuk pengecekkan undangan calon peserta PPG dan hasil kelulusan PKB. Nah, bagi yang ingin login silahkan untuk langsung ke website resminya yang beralamat dibawah ini:

LOGIN SIM PKB

simpkb

SIM PKB merupakan salah satu sistem terbaru dari kemdikbud yang digunakan untuk memanajemen pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB). Guru diharapkan untuk dilatih melalui pembelajaran berkelanjutan sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas pembelajara guru-guru dalam peningkatan mutu pendidikan. Keprofesian ini diwajibkan bagi seluruh guru yang telah mengjar dengan tanggal mulai tugas sesuai keputusan bupati atau pemerintah setempat yang sudah masuk pada aplikasi pendataan sekolah atau dapodik sekolah. Dengan adanya pendataan calon peserta pendidikan profesi guru pada tahun 2017, diharapkan para guru dapat meningkatkan kualitas pembalajaran di sekolah baik kemampuan pedagogik maupun kemampuan dalam bidang yang telah dimilikinya. login sim pkg guru berada di app.sim pkb sebagai salah satu aplikasi sim pkb guru pembelajar sehingga para guru diharapkan untuk dapat masuk di sim pkb online.

Salah satu tindak lanjut dari kemdikbud adalah GPO atau disebut dengan SIM GPO ( sistem Inforasi Manajemen Kegiatan Diklat Guru Pembelajar berkelanjutan yang masuk dalam komponen pengembangan diri. Oleh karena itu pada tahun 2017 mulai digalakkan sistem manajemen pengembangan guru berkelanjutan untuk dapat akses pada laman LOGIN SIM PKB.

Bagaimana cara login SIM PKB? Nah bagi yang belu tahu silahkan anda wajib tahu dan ini wajib untuk pengawas, kepala sekolah, tenaga kependidikan dan guru melalui laman http://simpkb.id atau dapat melalui alamat website https://sim.gurupembelajar.id

setelah anda daftar sim pkb berakhir dengan cara berikut ini:

Silahkan anda memvalidasikannya dengan merubah data SATMINKALnya. Pada proses satminkal yang harus anda lakukan adalah dengan cara memvalidasi satuan kerja, bidang mata studi yang diampu dan sekolahnya di daerah mana. Setelah itu baru anda bisa validasi surat ajuan SIM GPO ke operator dinas kabupaten ataupun operator dinas provinsi.

Setelah dikonfirmasi oleh dinas kabuapaten ataupun provinsi dan sudah di Approve maka langkah selanjutnya adalah anda harus hubungi kembali ketua MGMP untuk menjadi anggota, setalah menjadi anggota MGMP pada wilayah satuan kerja anda silahkan anda tunggu undangan penerimaan PPG 2018 semoga anda diundang menjadi peserta PGG. Nah, itulah sedikit info dari bingkaiberita.com untuk Cara Login SIMPKB 2018

Login Sim Pkb | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5