Delay Terparah Lion Air, Jadwal Keberangkatan di Undur

Bingkai Terkini – Transportasi Udara merupakan salah satu transportasi yang paling diminati oleh warga masyarakat Indonesia, jarak jauh bukan sebagai kendala disaat munculnya pesawat terbang. Jarak dan waktu yang efisien adalah salah satu cara tepat dalam memilih transportasi kendaraan, Dalam hal ini Lion Air adalah salah satu perusahaan yang bergerak dalam transportasi udara. Namun, disaat orang membutuhkan transportasi tersebut, entah penyebab apa yang terjadi pesawat yang seharusnya tepat waktu dan terbang sesuai dengan jadwal keberangkatan harus delay dan ditunda penerbangannya.

Lion Air Delay

Lion Air Delay

Sebab itulah penumpang mulai resah dan mengamuk ketika mereka harus ditelantarkan oleh awak pesawat tanpa ada kepastiannya, kapan pesawat tersebut harus terbang.  Semua penumpang resah dengan perusahaan lion air tersebut karena waktu delay yang lama.  semisal jadwal keberangkatan pesawat yang dijadwalkan pukul 7 tepat harus delay sampai berjam-jam dengan penerbangan pada pukul 23.00 . Para penumpang kesal dan marah hingga mereka memblokir Bording Lounge.

Sementara itu para penumpang yang menunggu keberangkatan penerbanganpun tidak ada kompensasi makanan atau minuman disaat menunggu sampai berjam-jam. Sempat petugas Lion Air disandea oleh penumpang karena tidak ada kepastian terbang dan dari pihak lion cuma memberikan info sekedarnya saja. Namun, ketika pesawat diterbangkan pada pukul 23.00 ke lombok dan harus transit di Denpasar Ngurah Rai, derita penumpang masih berlanjut.  Para penumpang harus menunggu selama satu jam di dalam pesawat  karena Maskapai penerbangan di Lombok telah ditutup. Alhasil  mereka harus turun dari pesawat dan ditelantarkan sampai berjam-jam hingga akhirnya  para penumpang harus menunggu penerbangan pesawat pada jam 09.00 keesokkan harinya dan diberi fasilitas menginap di hotel

Terjadilah Adu mulut dan cecok antara penumpang dan petugas Lion Air terkait nasib 213 penumpang yang transit di Denpasar Bali, petugas Lion Air mengaku tidak ada Koordinasi antara Pihak Ngurah Rai dengan Jakarta. Namun penderitaan para penumpang tak kunjung selesai disitu saja karena dari hotel yang telah disediakan oleh maskapai Lion Air, Dari pihak Hotel tidak menyediakan sarapan  karena jumlah penumpang yang tiba-tiba langsung menuju ke Hotel tanpa ada persiapan.

Alhasil, para penumpang yang mengalami kecapekaan terlihat kena masuk angin dan muntah-muntah karena delay pesawat sampai dengan belasan jam. mereka berinisiatif untuk mencari sarapan di beberapa tempat makanan terdekat. Sampai sekrang Lion Air masih menjadi kendala kepada para penumpang. Namun, dari pihak Kementrian Perhubungan belum dapat mengkonfirmasi atas jadwal pemberangkatan Lion Air yang Delay dalam kurun waktu beberapa hari ini.

Delay Terparah Lion Air, Jadwal Keberangkatan di Undur | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5