Lima Besar Pembalap di Finish MotoGP San Marino

Marquez juara motogp

Marquez juara motogp

Bingkaiberta.com – MotoGP San Marino dimenangkan oleh Mard Marquez dengan posisi perama sementara Lorenzo yang mampu ikut mengawalinya pada posisi strategis paling tidak di posisi dua atau posisi tiga mengalami kecelakaan hingga akhirnya tergeserkan di sirkuit Misano San Marino.

Lorenzo sempat bertabarakan dengan sang pembalap juara dunia, karena memang Marquez lebih mampu dan unggul di dalam trek, ketika turun hujan yang membasahi trek sirkuit Misano, bendera putih dikibarkan untuk pergantian motor, namun Lorenzo, Marquz dan Rossi masih tetap bertahan diatas trek sirkuit, Ketiganya baru masuk pit in atau pergantian motor saat lap keenam.

Ketika legendaris balap ini memang berbeda dengan yang lain karena mereka sudah banyak malang melintang didunia balapan motogp, Lorenzo terlihat meminta maaf kepada marquez ketika keluar dari pit. Rossi tertahan saat akan keluar hingga tertinggal waktu selama 4 detik dari lorenzo.

Marquez sempat mengambil kendali di posisi pertama pada lap kedelapan dengan menyalip sang legendaris Rossi, pada saat LAP ke 12 para pengganti sudah siap untuk mempersiapkan motor pengganti, pada lap ke 13 marquez sempat jatuh pada posisi ke 2, Marquez mengira jikalau rossi akan kembali masuk ke pit in untuk mengganti motornya, namun salah perkiraan hingga akhirnya the doctor mengambil posisi kedua dari Marquez.

Rossi memimpin jalannya balapan pada lap ke 16, masih ada sisa 11 lap lagi, Pada lap ke 16 tersebut lorenzo diminta untuk menggati motornya oleh Yamaha, namun Lorenzo enggan untuk menggantinya karena lorenzo sedan menekan rossi, namun rossi juga tidak ikut masuk ke pit, sementara marquzz masuk ke pit in pada Lap ke 20.

Marquez mendapatkan keuntungan besar dari itu karena trek basah dan kondisi sirkuit yang mulai mengering sehingga lorenzo baru masuk pit pada lap setelahnya dan rossi pada lap ke-22, namun setelah itu posisi diambil alih oleh Marquez pada urutan pertama sedangkan rossi anjlok pada posisi kelima sedangkan lorenzo mengalami kecelakaan pada tikungan 15.

Marquezz yang berada paling depan mempertahankan posisinya hingga ke babak akhir dengan mencatat skor 43 menit 23,819 detik. hingga akhirnya Marquez menjadi juara ke sekian kalinya. Dan inilah kelima pembalap yang berada di final Motogp San Marino

Hasil MotoGP San Marino 2015:
1. MARC MARQUEZ Honda 48 menit 23,819 detik
2. BRADLEY SMITH Tech 3 7,288 detik
3. SCOTT REDDING Marc VSD 18,793
4. LORIS BAZ Forward 26,427
5. VALENTINO ROSSI Yamaha 33,196

Lima Besar Pembalap di Finish MotoGP San Marino | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5