Gaji PNS Siap siap Naik 5% 2019 Anggaran Pemerintah Rp 6 Trilyun - Bingkai Berita

Gaji PNS Siap siap Naik 5% 2019 Anggaran Pemerintah Rp 6 Trilyun

Bingkaiberita.com – Gaji PNS dikabarkan akan naik 5% untuk tahun depan, kenaikan gaji pokok ini merupakan kado istimwa dari periode Joko Widodo dengan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 6 Trilyun. Sesuai dengan hasil peraturan terbaru, bahwa pemberian THR dan Gaji PNS ke -13 akan berisi komponen tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga.

pns

Kenaikan Gaji PNS

Kenaikan Gaji PNS 5% untuk tahun depan ini mendapatkan pujian dari Prabowo sebagai bakal calon presiden RI. Dan ia juga mengungkapkan bahwa hal isu harus sesuai dengan kemampuan bangsa ini. Prabowo juga mengingatkan bahwa tidak hanya PNS yang diperhatikan melainkan juga rakyat miskin juga harus diperhatikan. Kenikana gaji PNS ini disampaikan ketika ia sedang berpidato di Gedung DPR Saat menghadiri Acara tahunan nota keuangan tahun anggaran 2019.

Alasan kenaikan Gaji PNS

Dalam hal ini presiden republik Indonesia memiliki alasan yang cukup kuat sebagai presiden republik Indonesia untuk menaikkan gaji PNS sebesar 5% yaitu sebagai salah satu percepatan reformasi di 86 Kementerian. Sedangkan untuk anggaran dana tersebut harus dihitung sesuai dengan pembahasannya bersama DPR nantinya.

Tak hanya gaji PNS yang akan naik, namun untuk tunjangan hari raya dan Gaji ke-13 juga akan naik, namun intinya adalah kenaikan gaji 5% untuk tahun depan harus terealisasi yang akan dibahas pada pembahasan bersama DPR. Jumlah anggaran dana yang akan di tetapkan oleh pemerintah untuk tahun depan akan lebih besar dari tahun ini. Untuk tahun ini anggaran dannya sebesar Rp.401,5 trilyun sedangkan untuk tahun depan anggarannya sebesar Rp. 414,9 Trilyun.

Gaji Naik Mulai 1 Januari 2019

Pemerintah akan menaikkan gaji PNS sebesar 5% tertanggal 1 januari 2019, Rencana tersebut masih di rencanakan oleh kementerian keuangan berdasarkan atas dukungan dari Kementerian pendayagunaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (kemenpan-RB).

Walaupun kenaikan gaji PNS telat, akan tetapi perhitungannya mulai sejak januari. Untuk undang-undang terkait dengan keniakan gaji ini harus disahkan atau tidak disahkan pada tanggal 30 oktober 2018.

Semoga dengan kenaikan Gaji PNS 5% ini, para guru pegawai Pemda dan PNS lainn dapat hidup sejahtera, dimana saat-saat harga bahan poko melonjak naik, semua gaji harus dinaikkan. Itulah beberapa hal terkait dengan kenaikan gaji PNS 5%

Kenaikan Gaji PNS Periode Susilo Bambang Yudhoyono

Gaji PNS Naik 7% Tahun 2013- PNS merupakan salah satu Pegawai Negri Sipil baik di tingkat pemerintahan dan beberapa kalangan yang Lolos dalam Ujian calon kepegawaian Negri . Isunya sekarang bahwa Pegawai negri tidak lagi memberikan gaji untuk masa tua akan tetapi akan diberikan pesangon bagi para PNS baik itu TNI, POLRI dan beberapa Pegawai Di Kepemerintahan Negri dan bukan Swasta.

Tunjangan untuk pegawai negri  pada masa kepemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono cukup meningkat  drastis disusul dengan adanya beberapa tawaran yang meningkat salah satunya dalah untuk tunjangan Guru yaitu Sertifikasi Guru. Tiap guru yang mengajar lebih dari 5 tahun dan sudah memiliki waktu jam mengajar selama 24 jam dalam seminggu bisa mengajukan sertifikasi guru ini akan tetapi pada waktu yang akan datang apakah masih berlaku untuk sertifikasi guru toh sampai sekarang antara guru dan murid masih banyak yang belum tersinkronisasikan antara keduanya.

Bagiamana  dengan gaji di luar PNS apakah tidak seperti gaji mereka yang naik tentu tidak menurut HATTA Radjasa Sebagai mentri Perekonomian Indonesia Bahwa gaji Presiden, wakil Presiden dan Mentri akan tetap yakni gaji Pokoknya sebesar 19 juta dan yang naik hanya Gaji kepegawainan Negri di Pemerintahan Indonesia. Sedangkan untuk Kenaikan Gaji PNS cuma akan bertambah sedikit yakni 7 % setiap orangnya.

Anggaran Pemerintah Untuk Gaji PNS yakni sebesar Rp 112,2 Trilyun itupun sudah termasuk dengan tunjangan bagi setiap pegawai Negri Sipil  baik itu dari Tunjangan keluarga dan beberapa tunjangan lainnya untuk PNS dan untuk total menyeluruh anggaran belanja untuk kepegawainan negri  2013 disebutkan sebesar Rp 141,1 trilyun emank angka yang masih sangat luar biasa besarnya dan masih banyak orang yang belum terangkat menjadi pegawai negri. Hingga masa ini pegawai negri merupakan salah satu pathokan seorang yang ingin menjadi pegawai.

mENURUT MENTRI Keuangan Agus Martowidjoyo Kenaikan Anggaran Tujuh Persen tersebut sudah dipersiapkan termasuk Gaji 13 Untuk PNS  dalam anggaran belanja 2013 ini sudah dipersiapkan secara matang dari gaji poko pegawai negri, pensiunan pegawai negri dan gaji 13 pegawai negri sebesar 7 %  kenaikan gaji.

 

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Gaji PNS Siap siap Naik 5% 2019 Anggaran Pemerintah Rp 6 Trilyun | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply