Kasihan banget ya, kakek penjual donat ini ketipu dengan uang mainan, Berapa jumlahnya coba?

Advertisement

Bingkaiberita.com – Mencari nafkah yag berkah dan halal bagi kebanyakan orang tidak mudah dicari, tua muda, laki, dan perempuan semua harus bekerja keras untuk dapat mencukupi kebutuhan sandang, pangan dan papan demi keluarga tersayang.

Apalagi jika kita mendengar kisah ironis, seorang kakek yang ditipu oleh pembeli dengan menggunakan uang mainan, melihat kakek yang tua renta lanjut usia demi mencari sesuap nasi dengan keadaan fisik yang tidak memungkinkan tersebut, mereka tidak mengasihinya.

uang mainan utk beli donat

Seorang kakek yang sudah berjenggot putih, dengan rambut yang sudah beruban masih kuat untuk menjual donat keliling, dengan kondisi yang sudah begitu, masih ada tega yang menipunya dengan membeli donat sejumlah 10 ribu rupiah dengan menggunakan uang mainan 100 ribuan.

Kisah ironis ini diunggah oleh sebuah akun FB milik Hasanah Anna yang menurut pengakuan dan Ana yang sedang membeli donat dengan anaknya di depan toko yang menjual karpet tepatnya di Ujungbatu, Rokan Hulu, Riau.

Sebelum membeli donat tersebut, Hasanah ditanya oleh seorang kaket tua renta penjual donat keliling dan menanyakan uang kertas Rp 100 ribu tersebut yang ia terima dari pembeli lainnya. Pertanyaannya sebagai berikut ini:
” Nak, sya mo tanya ini duit bener apa duit palsu ya?,” tanya si kakek ke pada Hasanah, Lantas si Haanah melihat uang yang ditunjukkan oleh si Kakek ini langsung menjawabnya kalau uang tersebut adalah uang mainan.
Mendengar jawaban si Hasanah, raut muka dari wajah si kakek langsung wajah rautnya tampak sedih dengan tanga yang bergetar. Dengan suara pelan tampak sedih terisa-isak menjelaskan kejadian yang telah ditimpanya, bahwa ada seseorang yang membeli donat dengan uang kertas 100 ribuan dengan membeli donat sejumlah 10 ribu, karena sang kakek tak tahu kalau itu asli atau tidak, lantas kakek mengembalikannya dengan uang si pembei sejumlah Rp. 90 ribu rupiah. Taya hasanah, apakah kakek juga memberikan kembalian tersebut?

” Iya, nak dikasih kembalian 90 ribu, lha wong dia beli cuma 10 ribu,” Kata kakek.

Mendengar penjelasan si kakek terkait apa yang telah dialaminya, Hasanahpun lantas menangis, dan merassa geram terhadap yang dilakukan sesorang yang telah menipu kakek tersebut dengan mengunggah kejadian tersebut di media sosial hingga viral dibagikan sebanyak 9300 kali dan beberapa komentar dari nitizen untuk mendoakan si kakek agar mendapatkan rizki yang berlipat ganda. Selain itu juga ada yang membully perbuatan penipu tersebut.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Kasihan banget ya, kakek penjual donat ini ketipu dengan uang mainan, Berapa jumlahnya coba? | Topik Nugroho | 4.5