Kanker Lidah | Faktor, Gejala dan Cara Pengobatan

Kanker Lidah | Faktor Gejala dan Cara Pengobatan– Setelah kejadian meninggalnya pesinetron artis FTV yang bernama Cecillia Putty Vikend waktu lalu yang disebabkan oleh kanker lidah maka sekarang perlu diketahui apa yang dimaksud dengan kanker lidah dan faktor gejala yang ditimbulkan apabila mengindap kanker lidah sendiri dan bagaimana pengobatan dari kanker lidah, untuk itu perlu kejelasan dan perlu kewaspadaan yang ekstra untuk mengetahui kanker ganas ini berikut gambar dari kanker lidah tersebut dibawah ini:

kanker lidah

Apa yang dimaksud dengan kanker lidah tersebut! menurut medis bahwa kanker lidah merupakan salah satu kanker yang terletak di sekitar mulut dan dibagi menjadi dua kanker menurut letaknya yaitu yang terletak bagian belakang atau yang disebut dengan orofaring atau rongga mulut yang mana lidah seseorang menempel karena kanker dan kanker mulut depan atau disebut dengan kanker lidah adalah kanker yang terletak dibagian depan lidah bagian lidah depan terkena kanker.

Faktor yang dapat kita kutip dari wikipedia yang menyebabkan seseorang terkena kanker lidah sebagai berikut:

1.Suka Minum Minuman beralkohol dan Perokok tembakau
2.Sering melakukan oral sex
3.Mempunyai Penyakit Genetik Anemia

Gejala yang timbul apabila mengidap penyakit kanker lidah
1.Gigi hilang secara tiba-tiba
2.Sering merasa sakit nyeri pada mulut dan bibir
3.Sakit sariawan tidak cepat sembuh atau terlalu lama untuk sembuh
4.Untuk menelan makanan terlalu susah
5.sering terjadi pendarahan di mulut
6.telinga kadang terasa nyeri

Ciri ciri yang timbul dan gejala penyakit kanker lidah tersebut diatas tidak semua merupakan dari gejala mungkin saja apabila terjadi infeksi pada mulut yang tak kunjung sembuh boleh jadi bisa kanker lidah. Apabila anda merasakan semua yang terdapat pada point-point diatas langsung saja pergi ke dokter atau rumah sakit tewrdekat untuk berkonsultasi atas gejala yang timbul tersebut.

cara pengobatan yang dilakukan untuk penyembuhan kanker lidah tersebut yaitu dengan 3 cara yaitu:

1. Operasi

2. Radioterapi

3. Kemoterapi

Ketiga cara tersebut  merupakan cara yang dilakukan ahli medis dalam menyembuhkan penyakit kanker lidah  baik melalui operasi dengan mengangkat penyakit tersebut atau membunuh kanker dengan radioaktif atau dengan menggunakan kemoterapi atau menggunakan obat anti kanker dalam membunh sel kankernya dengan terapi.

semoga informasi yang saya sampaikan dari wikipedia ini jadi pathokan untuk mengetahui seberapa jauh anda melihat bagaimana gejala dari kanker lidah tersebut semoga kita tidak menemukan pada diri sendiri ataupun orang lain. dan tolong sebarkan di media social dibawah ini untuk membantu percepatan informasi ini kepada khalayak ramai tentang artikel Kanker Lidah | Faktor, Gejala dan Cara Pengobatan.

sumber: Menghilangkan Bau Mulut

Kanker Lidah | Faktor, Gejala dan Cara Pengobatan | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5