Penanganan Pertama Kaki Kena Knalpot

Bingkaiberita.com Pernahkah kaki anda terkena kenalpot yang masih panas tanpa disengaja? Bagian mana yang sering terkan knalpot? mungkin dari sebagian banyak orang tanpa sengaja telah tanpa sadar terkena knalpot pada bagian betis dan pada akhirnya betis anda mengalami luka bakar yang cukup serius, namun apa saja yang harus anda lakukan biar luka bakar anda tidak terkena infeksi.

penanganan-pertama-kaki-kena-knalpot

Biasa kaum laki-laki menganggap hal itu sepele dan malas untuk membawanya ke dokter sehingga luka bakar tersebut tambah parah hingga akhirnya infeksi. Hal semacam ini jangan dianggap enteng, anda harus melakukan pertolongan pertama agar kondisi anda cepat pulih dan cepat beraktvitas. Nah, simak info kami bagaimana penangan pertama bagi orang yang terkena knalpot pada bagian betisnya.

Pertama yaitu dengan rieks melepas celana yang anda pakai, biasanya jika kulit anda terkena sengatan yang begitu panas maka akan cepat refleks sehingga tidak terlalu parah ketika terkena bagian betis, namun hal itu agar cepat dirawat dengan cara

Mendinginkan luka yang terkena knalpot yang panas dengan percikan air yang mengalir tanpa harus menggosokkannya ataupun menggunakan benda asing yang banyak kumannya. Anda juga bisa langsung mendinginkannya dengan pasa gigi atau gel lidah buaya untuk mendinginkannya, namun jangan pakai es loh soalnya akan menjadi penyebab radang kulit nantinya jika pakai air es.
Sterilisasi kulit dengan cara mensterilkan luka bakar dengan menyemprotkan luka dengan air garam, lalu anda semprotkan lagi garam. Mengapa menggunakan larutan garam, karena larutan tersebut memiliki zat atau kandungan yang ideal untuk mempercepat tumbuhnya jaringan pada kulit jangan lupa kalau ada putih-putih jaringan mati juga harus dibersihkan agar tidak menimbulkan infeksi.

Tutup luka anda degan kain kasa yang telah dibaluti dengan larutan garam dan dapat anda ganti samai berhari-hari. Anda juga bisa gunakan obat Oxoferin atau biasa yang digunakan operasi untuk membersihkannya biar tidak ada infeksi baru anda kasih penumbuh jaringan kulit dengan obat salep kena knalpot yang bernama salep obat sagestam.
Jangan lupa untuk dirawat setiap hari agar luka bakar anda cepat sembuh dengan begitu anda dapat melakukan aktivitas kembali keesokan harinya

keyword: luka knalpot agar cepat kering, salep kena knalpot, cara mengobati luka kena knalpot agar tidak membekas, luka kena knalpot berair, luka bakar knalpot berair, cara mengobati luka knalpot agar tidak berbekas, kena knalpot dikasih apa

Penanganan Pertama Kaki Kena Knalpot | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5