Jakarta Ibukota Pusat Banjir

Jakarta sebagai salah satu pusat perdagangan dan  ibu kota Indonesia yang banyak penduduk dan menjadi ibu kota yang terkenal kurang nyaman diantara ibukota luar negri dari mulai kemacetan, banjir, rawan perampok dan penjahat sehingga dinobatkan menjadi ibukota yang kurang nyaman untuk ditempati. Setiap musim penghujan tiba, Ibukota jakarta selalu rawan terkena dampak bencana banjir. Ada dibeberapa titik di ibukota  yang terancam musibah banjir.

Ibukota Indonesia Pusat Banjir

Guyuran hujan membuat ibukota terendam banjir, apalagi keadaan tanah di ibukota lambat laun semakin rendah akibat gedung yang menjulang tinggi keatas sehingga tanah yang ada di jakarta semakin cekung yang akan menimbulkan banyak genangan air.

Ada beberapa titik di jakarta yang akan terendam banjir mulai dari jakarta pusat, jakarta barat, jakarta selatan, jakarta utara dan jakarta timur. Setiap kota nampak ada beberapa tempat yang rawan dengan banjir dengan ketinggian lebih dari 50 cm.

Menurut anda? Apakah ibukota Indonesia sudah layak untuk dipindahkan dan mencari tempat yang tidak terkena dampak banjir! Sebagai tempat kota pemerintahan, perdagangan dan bisnis. Indonesia harus mampu menanggulangi faktor yang menghambat roda kepemerintahan dengan cara dan tindakan yang berbeda agar cepat selelsai namun dibutuhkan waktu dan biaya yang ekstra agar semua masalah yang terjadi di Ibukota dapat diselesaikan sampai dengan tuntas.

Namun, dalam hal ini Presiden Jokowidodo selaku presiden republik indonesia dan Ahok sebagai gubernur DKI akan lebih sigap dan mengupayakan agar DKI jakarta bebas dengan Banjir. Semoga kedepannya Indonesia sebagai salah satu negara yang bisa menjadi contoh untuk negara lain dengan melakukan revolusi mental yang kian hari tambha banyak dari warga dan masyarakat yang bertindak curang dari berbagai hal.

 

Jakarta Ibukota Pusat Banjir | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5