Jadwal Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan 2019 yang masih buka untuk 9.176 Taruna-Taruni

Advertisement

Bingkaiberita.com- Penerimaan Taruna-Taruni Lembaga Sekolah Kedinasan dibawah delapan kementerian telah resmi dibuka untuk seleksi jalur Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dibuka untuk 19 pendidikan tinggi kedinasan untuk calon taruna dan taruni, pada tahun ini kementerian pada lembaga seklah kedinasan akan menerima calon taruna taruni sebesar 9.176 dengan waktu pendaftaran yang telah ditentukan oleh kementerian pendayagunaan aparatur sipil negara.

Adapun Jadwal pendaftaran sekolah  kedinasan ini akan berlangsung selama 21 hari yang mulai tanggal 9 (sembilan) sampai dengan 30 (tigapuluh) april 2019. Hal ini sesuai dengan pengumuman dari kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi dengan nomer; B/393/S.SM.01.00/2019 sesuai dengan tahun anggaran 2019.

Jadwal pendaftaran sekolah kedinasan

Adapun rincian formasi yang akan diterima untuk masing-masing lembaga yang paling tinggi adalah pada kementerian keuangan dengan lembaga PKN STAN dengan jumlah yang diterima mencapai tiga ribu (3000) calon mahasiswa, Untuk posisi kedua adalah lembaga yang berada di bawah kementerian dalam negeri pada lembaga sekolah tinggi institut pemerintahan dalam negeri (IPDN) dengan jumlah yang akan diterima sebanyak seribu tujuh ratus (1700) calon taruna-taruni, posisi terbesa selanjutnya ada pada kementerian hukum dan ham yang ada pada lembaga pendidikan Poltekip dan Poltekim sebanyak 600 calon mahasiswa dan Badan Pusat Statistik yang ada di lembaga Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) yang masing masing dengan jumlah 600 (enam ratus) calon taruna-taruni. Sedangkan untuk badan intelegen negara dan Badan Metrologi dan Geofisika sebanyak 250 calon taruna-taruni. Untuk STSN sebanyak 100 orang calon dan untuk 11 Sekolah tinggi lain sebanyak 2.676 Calon yang dapat anda lihat pada tabel berikut ini:

No Lembaga pendidikan ikatan dinas  jumlah yang diterima Waktu pendaftaran
1 Kemenkeu (STAN) 3000
2 Kemendagri (IPDN) 1700
3 Kemenkumham/poltekip-poltekim 100
4 BIN/STIN 600 9 April s/d 31 April
5 BPS/ Politeknik Statistik STIS 250
6 BMKG/STMKG 600
7 Kemenhub/ 11 Sekolah Kedinasan 250

Para lulusan SMA sederajat dapat melakukan pendaftaran untuk satu program studi pendidikan kedinasan melalui portal online badan kepegawaian negara yang ada di https://sscasn.bkn.go.id. Dan perlu diingat pelamar tidak dapat memilih lebih dari satu lembaga pendidikan yang dituju, jikalau mereka mendaftarnya maka akan otomatis gugur dalam tahap pendaftaran awal.

Pelaksanaan pendaftaran sekolah perguruan tinggi kedinasan ini dapat dilakukan melalui proses seleksi yang panjang, mulai dari pendaftaran awal melalui portal online, seleksi administrasi atau seleksi berkas dan bagi yang lolos dapat langsung mengikuti seleksi kompetensi dasar melalui sistem computer assisted test CAT sesuai dengan pilihan dari lembaga kementerian.

pendaftaran calon pegawai negeri sipil melalui pendidikan jalur sekolah tinggi kedinasan ini merupakan salah satu cara paling aman untuk diangkat menjadi CPNS, karena selain dapat menempuh jenjang jalur diploma ataupun sarjana mereka mendapatkan biaya pendidikan sekolah dan uang saku ketika menempuh perkuliahan sehingga lembaga pendidikan kedinasan sangat diminati oleh lulusan dari sekolah menengah atas.

Setelah mereka lulusan pendidikan seperti yang telah dipersyaratkan mereka akan ditempatkan pada jabatan tertentu dan memperoleh ijzah Calon pegawai Negeri Sipil dari kementerian atau lembaga pemerintahan daerah yang berdasarkan atas formasi dari kemenpan RB. Dan pada tahap seleksi pendaftaran sekolah kedinasan, masyarakat harus memperhatikan himbauan kementerian sebagai berikut ini:

“Tidak ada pihak yang dapat membantu kelulusan calon taruna-taruni, melainkan dari hasil jerih payah mereka dalam mengerjakan ujian seleksi kompetensi dasar dan tahapan seleksi lainnya, jika ada seseorang yang mengaku dapat membantu meluluskan calon siswa ataupun siswi, dapat dipastikan hal itu adalah tindakan penipuan.”

Dan secara tegas perguruan tinggi atau lembaga terkait tidak bertanggung jawab atas apa yang telah anda alami sebagai orang tua siswa-siswi. Anda harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh anak anda untuk menghadapi uji test sekolah kedinasan dengan mempelajari berbagai soal terkait dengan kompetensi dasar dan lainnya.

Adapun anda bisa memilah sekolah ikatan dinas yang sepi peminat dengan melakukan browsing diwebsite ini dengan cara melihat beberapa daftar sekolah ikatan dinas

Other articles you might like;

5/5 (1)

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Jadwal Pendaftaran Sekolah Ikatan Kedinasan 2019 yang masih buka untuk 9.176 Taruna-Taruni | Topik Nugroho | 4.5