Istri Bung Tomo Pahlawan Nasional Meninggal Dunia.

Bingkaiberita.com– Bung Tomo merupakan salah satu pahlawan nasional Indonesia yang memiliki sejarah panjang dalam memperjuangkan kemerdekaan. Ia meninggalkan seorang Istri yang bernama Sulistina Sutomo yang berusia 91 tahun. Setelah beberapa hari istri bungtomo telah dirawat di Rumah Sakit Daerah Gatot Subroto jakarta dan meninggal pada hari rabu dini hari pukul 01.42, Hal itu seperti yang disampaikan oleh salah seorang kerabat Bung Tomo.

” Istri Bung Tomo meninggal dunia dini hari tadi, kami menerima kabar dari Bambang Sulistomo anak kandung dari Bung Tomo,” Rabu (31/8).

Almarhumah meninggal di rumah duka RSPAD Gatot Subroto di Jakarta yang beralamat di Jalan Haji Muhasyim Buntu 45, Tarogong, Fatmawati, Cilandak Barat. Istri bung Tomo akan bertolak dari Bandara Halim perdanakusum ke bandara uanda yan adakndisemayamkan di rumah duka Surabaya disamping makam suaminya yang berada di TPU Ngagel Surabaya.Istri Bung Tomo Meninggal

Prosesi pemakaman akan dilakukan di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya untuk dishalatkan setelah itu akan dibawah langsung ke TPU seperti yang diterangkan oleh Tony, salah seorang warga masyarakat Surabaya. Istri Bung Tomo dikabarkan tidak memiliki riwayat sakit melainkan karena faktor umur yang sudah renta

NB: Bung Tomo merupakan salah satu pahlawan nasional yang lahir di Surabaya pada tahun 1920, nama asli Sutomo dan dikenal oleh rakyaat dengan sapaan Bung Tomo. Ia mulai dikenal ketika membangkitkan semangat rakyat dalam melawan penjajah belanda pada pertempuran 10 November 1945 yang dikenal sebagai hari pahlawan.

Istri Bung Tomo Pahlawan Nasional Meninggal Dunia. | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5