Iphone dan Ipad Lemot, Begini Cara Memperbaikinya

Advertisement

Bingkaiberita.com – Kehadirannya iPhone dan iPad di era sekaranga yang merupakan salah satu perangkat elektronik yang dibuat dengan menggunakan teknologi modern. Perangkat buatan Apple ini khususnya iPhone biasanya jarang menemukan permasalahan performa iDevices atau jarang sekali terasa lemot atau nge – hang. Namun tak dapat dipungkiri biasanya hal tersebut bisa saja terjadi dan akan mulai terasa ketika perangkat iphone mendapatkan update sistem iOS terbaru, sehingga kinerja hardware kadang terkendala dalam menjalankan beberapa fitur baru. Maka dari itu kita juga harus bisa menemukan cara yang tepat dalam menanggapi masalah tersebut, salah satunya dengan cara memperbaiki iPhone dan iPad yang kamu miliki.

LLLL

Memperbaiki iPhone dan iPad Lemot

Berikut beberapa cara jitu yang dapat kita gunakan untuk mengembalikan performa iDevices agar tampilan seperti semula. Jangan khawatir berikut cara memperbaikinya:

1. Buang aplikasi yang sedang berjalan
Ada kalanya kita harus menghentikan secara ‘paksa’ aplikasi yang sedang digunakan karena tidak dapat diakses atau nge-hang. Hal tersebut kita dapat melakukannya dengan cara menekan tombol Home dua kali untuk memunculkan app switcher pada iPhone atau iPad kita lalu pilih aplikasi dan swipe aplikasi ke atas untuk ‘menghentikan’ aplikasi tersebut. Biasanya, kami secara rutin menutup aplikasi Facebook atau Skype hal tersebut dilakukan agar tidak boros baterai dan data.

2. Restart iDevice
Bila cara di atas tidak menemukan solusinya, maka kita harus me-restart perangkat iOS yang ada di aplikasi iPhone atau iPad kita dengan cara menahan tombol On/Off beberapa saat tunggu hingga muncul slider. Selain hal tersbut kita juga dapat memakai cara lain dalam memperbaiki iPhone atau iPad yang lemot dengan cara menahan tombol On/Off, lalu tekan dan tahan tombol Home dan power secara bersamaan hingga layar berubah menjadi warna hitam dan memperlihatkan logo Apple.

3. Atur Aplikasi Dengan Baik
Atur aplikasi pada iPhone dan iPad dengan baik hal tersebut perlu diperhatikan agar aplikasi pada iPhone dan iPad dapat berjalan dengan baik sehingga tidak lemot. Usahakan untuk tidak terlalu banyak dalam mengunduh aplikasi yang memang tidak diperlukan. Selain membuat memori internal perangkat iOS kita ‘penuh’, adakalanya aplikasi-aplikasiyang telah diunduh tersebut memakan banyak RAM perangkat sehingga sering membuat lemot atau nge – hang.

4. Update Sistem Operasipada iPhone dan iPad
Jangan lupa terhadap salah satu langkah ini, untuk mengantisipasi agar perangkat tidak lemot atau sering nge – hang kita harus selalu meng-update sistem operasi iOS pada iPhone dan iPad agar berbagai bugs terhapus, apabila hal tersebut kita perhatikan dengan cermat maka aktivitas kita dalam menggunakan perangkat aplikasi pada iPhone dan iPad tetap berjalan lancar sehingga memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi didalamnya.

5. Restore Perangkat iOS pada iPhone dan iPad
Hal Ini merupakan langkah terakhir yang harus kita lakukan. Dengan menggunakan metode ini, perangkat iOS pada iPhone atau iPad kita akan kembali ke pengaturan pabrik. Karena hal tersebut maka kita harus meng-install seluruh aplikasi yang berada didalamnya atau semua aplikasi yang dulu pernah kita unduh di App Store.

Langkah – langkah diatas merupakan cara yang tepat untuk memperbaiki perangkat aplikasi pada iPhone dan iPad dengan mudah. Apabila kita teliti dengan beberapa trik diatas dijamin iPhone dan iPad kita tidak akan nge – hang. Sehingga semua aplikasi dapat berjalan normal tanpa menemui kendala.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Advertisement
Iphone dan Ipad Lemot, Begini Cara Memperbaikinya | Husnul Khatimah | 4.5