IPDN. Ac.id Situs Resmi Pendaftaran STPDN

STPDN atau yang dikenal dengan sebuatan Sekolah Tinggi Pemerintahan dalam negri yang berada di Indonesia telah melahirkan banyak sarjana muda dibidang kepemerintahan, namun dengan seiringnya waktu STPDN berganti nama menjadi IPDN yaitu kepanjangan dari Institut Pemerintahan Dalam negri yang membuka pendidikan Sekolah Kedinasan dari Sarjana sampai dengan Pascasarjana yang Khusus meneriman Pendaftaran IPDN lewat jalur BKD.

Masih tetap dalam tatanan hukum dan perintah negara bahwasanyan pendaftaran Praja IPDN  dilakukan di Badan Kepegawaian Daerah  Masing-Masing Kabupaten dan Kota yang anda tempati sekrang ini.  Bagi anda yang sedang mencari informasi terkait dengan pendidikan dan biaya yang harus dikeluarkan bisa dilihat pada website resmi IPDN.AC.ID

Salah satu website resmi STPDN yaitu IPDN.AC.ID. yang mengulas tentang portal resmi pendaftaran, berita wisudawan, berita libur semester atau akedemik, kemahasiswaan, kelembagaan, info beasiswa, alumni, senat institut, senat fakultas  dan beberapa informasi penting lainnya yang dapat anda akses di IPDN.AC.ID seperti gambar dibawah ini:

Portal IPDN

 

IPDN ini terletak di daerah jawa barat tepatnya di Jalan Raya Jatinangor km 20, Sumedang, Jawa Barat  dengan nomer telpon  (022) 7798252 – 7798253 . Inilah solusi tepat bagi anda yang ingin kuliah sambil praktik dilapangan, karena bagi calon praja yang sudah semester ke tiga sudah dijadikan Calon PNS baru. Tidak harus mendaftar lagi pada Pendaftaran CPNS yang dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA : ALUR  & JADWAL TEST IPDN

Sudahkan anda baca Alur & Jadwal Test IPDN! jika belum baca dahulu dan Itulah beberapa tahapan yang harus dilalui oleh calon pendaftar IPDN selama sebulan penuh untuk pendaftaran menjadi calon praja IPDN. Semoga informasi ini dapat diterima oleh khalayak ramai baik dari anda yang dinyatakan tidak lulus pada jalur SNMPTN atau bagi anda yang sedang ingin menempuh pendidikan sekolah kedinasan 

IPDN. Ac.id Situs Resmi Pendaftaran STPDN | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5