Inilah 5 Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pelamar Terbanyak dan Tersedikit - Bingkai Berita

Inilah 5 Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pelamar Terbanyak dan Tersedikit

Advertisement

Bingkaiberita.com5 Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pelamar Terbanyak dan Tersedikit, Memang wajar jika kementerian pendidikan dan kebudayaan menjadi dominasi pertama untuk lowongan kerja yang pelamarnya terbanyak dari 29 kementerian 30 lembaga negara dan 1 pemerintahan daerah. Pendaftar Calon pegawai negeri sipil harus mengetahui kondisi ini, agar mereka mendapatkan peluang untuk bisa masuk di PNS kementerian tersebut. Dan ternyata ada satu kementerian yang akan membuka formasi 50 CPNS yang belum membuka pendaftarannya yaitu Kementerian Pertahanan dan Kementerian pertahanan menjadi salah satu instansi yang kurang diminati menurut catatan Badan kepegawaian Negara.

Beberapa lowongan kerja CPNS yang masih sepi pelamar adalah sebagai berikut Keenterian Koordinator perkonomian dengan formasi pelamar 25 yang akan diterima untuk pelamar masih diangka 35. Sedangkan untuk Badan Pengawas Tenaga Nuklir ini pelamar yang akan diterima sebanyak 10 pelamar namun pendaftarnya baru 101 pelamar dan untuk Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial ini untuk formasinya 33 pelamar dan pendaftarnya masih diangka 129 orang. Lowongan kerja yang masih sepi ini memang jumlahnya sangat kurang seperti lembaga sandi negara dengan jumlah pelamar 8 orang ternyata kualifikasi yang dibutuhkan adalah lulusan S3 yang diangkat sebagai dosen.

Berbeda sekali untuk lowongan kerja cpns kementerian yang paling banyak didaftar dengan jumlah penerimaan yang banyak juga yaitu jatuh pada instansi kementerian pendidikan dan kebudayaan yang pelamarnya sudah mencapai 32.003 dari seluruh Indonesia, mengingat lulusan Sarjana pendidikan ini juga banyak terlebih yang diterima cuma 300 pelamar. Itupun sarjana pendidikan sudah dikurangi 3 ribu yang diterima di Guru garis depan dan belum yang honorer daerah dan ternyata sarjana guru ini yang paling banyak dan kedua adalah dari sarjana kesehatan. Kementerian kesehatan hanya menerima 1000 orang pelamar namun pendaftarnya mencapai 28.095 pelamar dan bisa lebih dari itu. Pelamar terbanyak ketiga yaitu untuk lulusan sarjana ekonomi yang mana pelamar sebanyak 25.802 untuk pendaftaran pada cpns kementerian keuangan, instansi tersebut akan menerima sebanyak 2.880 orang dan pelamar terbanyak keempat adalah kementerian perhubungan dengan formasi 400 orang yang akan diteria dan pendaftar sudah mencapai 14 ribuan. Dan terakhir pada lembaga negara kejaksaan agung dengan jumlah pelamar 13 ribu orang dengan penerimaan 1000 orang yang akan diterima. Bisa dilihat data dibawah ini:

loker cpns terbanyak dan tersedikit

Anda mau daftar kementerian cpns yang mana?

Rinciannya untuk 60 kementerian akan diterima sebanyak 17.428 formasi pelamar sedangkan untuk pemerintah provinsi kalimantan utara sebanyak 500 formasi. Penerimaan CPNS tahun ini adalah salah satu lowongan cpns yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai yang akan mengisi di beberapa jabatan strategis karena banyak pegawai yang sudah pensiun dan juga ada beberapa lembaga yang beban kerjanya meningkat. Seperti halnya pemerintah provinsi utara yang merupakan daerah pemekaran sehingga masih kurang pegawai.

Nah, bagi anda yang belu memiliki informasi akurat terkait dengan formasi dan kualifikasi cpns yang dibutuhkan. Semoga informasi ini dapat dijadikan refrensi bagi anda yang belum mendaftar cpns agar anda dapat lolos maksimal

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Inilah 5 Lowongan Kerja CPNS Kementerian Pelamar Terbanyak dan Tersedikit | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply