Ingin Pinjaman Cepat Cair, Pastikan Anda Penuhi Syarat Berikut

ingin-pinjaman-cepat-cair-pastikan-anda-penuhi-syarat-berikut

Pada dasarnya, utang itu adalah baik. Utang membantu kita untuk menutupi terlebih dahulu biaya tertentu yang tidak sanggup kita bayarkan sekarang. Selain itu, terbukti, orang-orang kaya yang ada di dunia sekarang juga punya utang. Ya, demi membangun bisnis mereka, tak pelak pinjaman menjadi satu-satunya jalan.

Intinya, selama digunakan dengan bijak – utang memberi manfaat. Ketika Anda punya kebutuhan mendesak dan butuh pinjaman cepat, jangan paranoid! Mengapa tidak mengambil pinjaman ke bank saja? Apalagi misalnya teman atau kerabat tidak mampu membantu kondisi atau kebutuhan finansial Anda tersebut.

Layanan pinjaman dari bank dapat sangat membantu. Bank adalah lembaga kredibel yang pastinya memberikan aturan jelas soal pinjam-meminjam. Dari awal, Anda akan disajikan informasi lengkap mengenai peraturan pinjaman. Mulai dari bunga, plafon, jangka waktu pembayaran sampai dengan biaya-biaya lainnya. Tinggal Anda sendiri membandingkan produk kredit yang terbaik untuk Anda.

Anda yang sedang butuh pinjaman tanpa agunan ini bisa coba gunakan mesin perbandingan yang ada di CekAja. Terdapat informasi lengkap mengenai info KTA dari bank seluruh Indonesia. Segera setelah mendapatkan pilihan terbaik, Anda juga bisa ajukan permohonan kredit via CekAja.

Namun, tentu saja, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi agar permohonan kredit Anda disetujui. Bagaimana caranya? Simak beberapa persyaratan umum yang biasanya diminta oleh bank terkait produk kredit tanpa agunan ini. Yang pasti Anda tidak perlu menyediakan aset untuk dijaminkan.

Syarat Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan

  1. Memenuhi syarat

Tentu saja memenuhi syarat yang diharuskan oleh pihak bank adalah hal paling utama. Pihak bank hanya akan meloloskan aplikasi yang memang sesuai dengan kriteria mereka. Jadi, pastikan sebelum Anda mengajukan permohonan kredit dan mengisi formulir – Anda memang memenuhi kualifikasi pihak bank.

Beberapa kriteria yang diizinkan oleh pihak Bank untuk menerima pinjaman dana dari produk Kredit Tanpa Agunan, antara lain:

  • Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun sampai dengan 55 tahun.
  • Berprofesi sebagai karyawan, profesional ataupun pengusaha.
  • Punya penghasilan tetap sesuai minimal nominal yang ditetapkan oleh bank.
  • Punya riwayat kredit yang bagus, alias tidak masuk daftar hitam Bank Indonesia.
  1. Melengkapi persyaratan

Jika Anda memang memenuhi kualifikasi yang diajukan oleh pihak bank, segera lengkapi persyaratan yang diminta oleh mereka. Persyaratan ini bermanfaat untuk verifikasi apakah benar Anda punya kualifikasi yang sesuai dengan kriteria mereka. Kelengkapan dokumen penting ketika Anda ingin permohonan kredit segera diproses.

  • Mengisi formulir aplikasi permohonan kredit secara online ataupun offline.
  • Fotokopi KTP atau kartu identitas lainnya.
  • Fotokopi rekening koran / tabungan 3 bulan terakhir.
  • Bukti legalitas pekerjaan. Karyawan sediakan Slip gaji. Pengusaha sediakan SIUP / TDP dan profesional sediakan Surat Izin Praktik.
  • NPWP jika diperlukan.
  • Fotokopi kartu kredit dan tagihan 1 bulan terakhir bagi pemilik kartu kredit.

Tahap kualifikasi dan melengkapi dokumen sudah selesai maka saatnya untuk mengajukan pinjaman yang Anda butuhkan. Hal penting ini pun hendaknya tidak terlupakan oleh Anda: pastikan pinjaman yang Anda ajukan tidak lebih dari 5 kali gaji Anda. Dengan begitu, pihak bank akan menyetujui aplikasi kredit yang diajukan.

Jangan lupa untuk selalu dekat dengan handphone atau telepon Anda, siapa tahu pihak bank akan memberitahukan sebuah kabar baik.

Ingin Pinjaman Cepat Cair, Pastikan Anda Penuhi Syarat Berikut | Dani | 4.5