Pendaftaran SNBP Ta 2024-2025

Info Pendaftaran SNBP sesuai dengan persyaratan SNBP – yang ada di website atau laman resminya di SNBP.ac.id, mungkin kali belum tahu yah kapan pendaftaran dan apa saja persyaratannya agar bisa masuk di jalur SNBP? Pendaftaran SNBP biasanya dilaksankan pada bulan Januari setiap tahunnya, terus bagiamana sih cara daftar Snmptn ini? simak aja bro di Tata Cara pendaftaran SNBP . Tapi ada yang ndak usah pakai ujian loh broo, tanpa tes tertulis loh broo  karena hanya menggunakan raport SMA dari kelas 1 sampai dengan kelas 3, asik kan broo hehehe….

SNMPTN

SNBP

SNBP adalah salah satu cara agar bisa masuk ke perguruan tinggi melalui seleksi nasional masuk perguran tinggi yang pendaftarannya dilakukan secara online, jadi kita perlu mengetahui tata cara lengkapnya. Apa saja sih persyaratan untuk dapat mendaftarkan SNBP karena kebanyakan siswa kelas 3  belum mengetahui tata cara pendaftaran SNBP Online.

SNBPOnline atau sistem pendaftaran online merupakan upaya pemerintah untuk meminimalisir kerancuan dalam pendaftaran sehingga para peserta tidak lah harus datang ke tempat tujuan universitas dalam mendaftarkan diri melainkan harus dilakukan secara online untuk pendaftarannya. Namun, perlu diingat bahwa seorang pendaftar juga harus diuji dengan sistem tertulis.

Persyaratan Pendaftaran SNBP

Tahukah kamu, jika SNBPini memberlakukan persyaratan secara lengkap baik itu untuk persyaratan khusus ataupun untuk ketentuan umumnya yang kami ambil dari website www.snmptn.ac.id. Karena websie portal tersebut sudah menginformasikan secara detail apa-apa yang diperlukan saat mendaftar. Nah, berikut persyaratan yang kami informasikan kepada anda.

Persyaratan Umum
– Dalam hal ini SNBPmemberlakukan persyaratan secara nasional yang diberlakukan kepada siswa-dan siswi yang memenuhi syarat diantaranya nilai raport semester satu sampai dengan lima untuk jenjang SMA/MA/SMK serta protofolia Akademik.
– Persyaratan umum lainnya adalah bagi siswa yang akan mendaftarkan diri harus memiliki Nomer Pokok Sekolah atau NPS yang digunakan untuk mengisi formulir prestasi siswa di PDPSS
– Jangan lupa harus menggunakan Nomer Induk Siswa Nasional atau NISN yang mana akan terekam jejaknya melalui prestasi akademik.
– Bagi siswa yang mendaftarkan diri di SNBPjangan lupa membuka laman PTNn yang akan dituju sebagai persyaratan penerimaan mahasiswa baru.

Persyaratan Khusus.
– Bagi siswa yang mendaftar SNBP adalah siswa kelas 3 dari SMA/MA/SMK Negeri maupun swaswa.
– Mereka yang mendaftar SNBP harus telah mengisi PDSS sebagai pangkalan data sekolah dan siswa.
– Siswa mendaftar merupakan bibit unggul dan memiliki prestasi di Sekolah terbaik berdasarkan atas akreditasi sekolah.
– memiliki NIS dan nilai raport yang bagus.
– Peserta yang dapat mengikuti seleksi ini dapat terpilih langsung dari rekomendasi sekolah bahwa ia mampu untuk memilih perguruan tinggi negeri melalui jalur SNBP
SNBP hanya untuk Calon Mahasiswa yang beprestasi nantinya.

Nah, dari persyaratan diatas dapat ditarik benang merah kesimpulannya bahwa yang dapat mendaftar adalah siswa yang benar-benar berprestasi dan memiliki nilai rapor yang bagus, mereka juga ditunjuk sebagai perwakilan sekolah untuk mengikuti seleksi khusus SNMPTN. Adik-adik siswa kelas 3 sudah jelas bukan terkait dengan persyaratan apa yang harus diberlakukan untuk keseluruhan yang pastinya itu merupakan ketentuan dari persyaratan SNMPTN

Jalur Pendaftaran SNBP

Berbeda dengan tahun yang lalu. Perbedaan itu terletak pada, bagaimana jalur atau langkah dalam pendaftaran kalau dahulu pendaftaran dan pembayaran dilakukan di teller bank kalau tahun ini daftar SNBP bisa secara online. Untuk akses SNBP bisa diakses di 

Informasi Pembayaran SNBP bisa dilaksanakan di bank-Mandiri setelah pembayaran dilaksanakan baru mendapatkan PIN SNMPTN dan sekaligus Kode Akses Pendaftaran(KAP)

  • Pendaftaran SMPTN ini dibuka pada setiap bulan Februari   secara online proses seleksinya broo. Anda harus pantau terus website portal dari snmptn.
  • Pendaftaran dilaksanakan secara online diwebsite berikut:

Jadwal Pendaftaran SNBP

Pelaksanaan seleksi akan dilaksanakan pada bulan Maret sampai dengan bulan Mei   jangan lewatkan yah broo dan jangan sampai ketinggalan bus.. nanti ketinggalan bus, nggak mulai daftar dari jauh hari.

Tanggal Pendaftaran SNBP

Untuk tanggal pendaftaran snmptn ini tidak kami update karena setiap tahun tanggalnya berubah-ubah, anda bisa simak di portal resmi snmptn untuk tanggalnya, dan untuk bulannya anda bisa lihat pendaftaran snmptn dibawah ini

Pengisian dan Verifikasi PDSSJanuari –  Maret  Ta 2020/2021
Pendaftaran SNMPTN Februari –  Maret  Ta 2020/2021
Proses SeleksiMaret –  Mei Ta 2020/2021
Pengumuman Hasil Seleksi Mei Ta 2020/2021
Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksiJuni Ta 2020/2021
bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 

Pengumuman Hasil Seleksi Ujian SNBP

Hasil seleksi biasanya akan diumumkan pada bulan  Mei  yang informasinya dapat anda akses dihalaman … Bagi yang lulus seleksi silahkan anda melakukan Pendaftaran Ulang di PTN  yan anda pilih dan biasanya pada bulan Juni

untuk lebih jelasnya silakan hubungi  Alamat Panitia SNMPTN  Direktorat Pendidikan, Gedung Rektorat ITB lantai 4, Jl. Tamansari No.64 Bandung 40116. Telp/Fax. (022) 2530689, e-mail: panitia@snmptn.ac.id.

Demikianlah informasi terkait persyaratan, jadwal SNMPTN dan hasil seleksi yang akan diinformasikan diwebsite resmi. Jika kurang jelas anda bisa simak langsung beberapa hal terkait SNMPTN dilaman resmi atau bisa juga langsung hubungi kepanitian seperti kontak center diatas

Pendaftaran SNBP Ta 2024-2025 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5