Info Kost Jogja Terbaru 2023-2024

Bingkaiberita.com (Jogja), Kost Jogja–  adalah bagian dari kehidupan mahasiswa di jogja. Dari beberapa persen mahasiswa yang tinggal di Jogja, mereka merupakan warga pendatang dari luar Yogyakarta. Kebanyakan mereka mencari tempat kost yang berdekatan dengan kampus, sehingga dapat mengurangi biaya pengeluaran setiap bulannya. Biaya hidup di yogyakarta sangatlah murah, berbeda dengan di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Malang, dan Surabaya.

Info Kost Jogja

Gambar Tugu Jogjainfo kost

Anda tidak akan menemukan warung angkringan lesehan dipinggiran jalan setapak  Yogyakarta, keanekaragaman budaya semuanya ada di Jogja, mulai dari budaya sampai dengan sudut tempatnya. Anda bisa menemukan tempat-tempat yang pusat keramaian yang hampir setiap 24 jam hidup, selain itu anda juga dapat mencari tempat yang sunyi ataupun tempat yang memiliki hawa dingin ketika di siang dan malam harinya.

Semua ada di kota Yogyakarta, anda bisa menemukan banyak wisata dari wisata alam, wisata belanja, wisata seni sampai dengan pusat elektronika. Berbagai hal dapat anda temuka di kota ini dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama karena antara pusat keraton, pusat perbelanjaan maliboro sangat berdekatan. Apalagi jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata taman pelangi, borobudur, pantai parang tiritis dan beberapa wisata di jogja anda tidak sampai membutuhkan waktu yang lama.

Sebagai kota pelajar, jogja dikenal dengan keistimewaannya. Rancangan Undang-Undang Keistimewaan inilah yang melandasi bahwa yogyakarta masih bersistem keraton yang dipimpin oleh Seorang Sultan yang juga diberi amanah untuk menjadi seorang Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.  Jika seandainya RUU keistimewaan tersebut di cabut oleh Presiden Maka tanah yang statusnya masih milik keraton maka akan diambil alih oleh Pemerintah, karena banyak tanah di Kota Yogyakarta yang dimiliki oleh  Kraton dan digunakan oleh para warga masyarakat Yogyakarta.

Banyak universitas yang ada di Kota Yogyakarta, salah satu Universitas yang paling terkenal di Indonesia dan khususnya juga di Asia Tenggara versi Webometri dan 4icu sebagai pemeringkatan universitas terbaik ada di Kota Yogyakarta yaitu Universitas Gajah Mada.  Namun, tidak hanya UGM yang menjadi tujuan para lulusan SMA, masih ada banyak lagi universitas yang notabene sangat diminati selain UGM, seperti Universitas Negri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Negri Sunan Kalijaga (UIN SUKA),UPY, UPN Veteran, TKPN, STTN, STPN, Poltekkes Kemenkes dan beberapa sekolah tinggi swasta yang berkembang di Yogyakarta.

Nah, kembali ke awal pokok permasalahanya tentang informasi kost Jogja. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa kost-kosan tidak sampai berbulan-bulan sudah laku dan tidak kosong lagi. Bagi anda yang memiliki kosan dan ingin di kosannya dipasang gratis di Infokostan.com bisa langsung mengirimkan beberapa hal terkait dengan nama rumah kost, alamat kost, fasilitas yang diberikan dari kost seperti parkir, kamar mandi, tempat tidur jikalau tersedia dan beberapa fasilitas yang ditawarkan beserta dengan Harganya. Kami akan menampilkan Info Kost Jogja secara gratis tanpa bayar sepeserpun dengan memberikan diskripsi yang jelas disertai dengan gambarnya.

Info Kost Jogja Terbaru 2023-2024 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5