Ijab Kabul lewat Twitter

Tak disangka dunia maya menjadi perbincangan karena adanya Ijab kabul lewat twitter karena kecanggihan zaman tak diragukan lagi antara pengantin pria dan wanita ingin populer dengan pernikahan melalui social media. Pernikahan yang diselenggarakan antara  keduanya merupakan fenomena saat ini bahwasannya kemajuan zaman menjadikan manusia individualisme tanpa mementingkan yang lainnya hingga  nikah dengan secara online tanpa bicara dan hanya menuliskan kata kata eveet yang berarti iya diterima.

Pernikahan online baru ada pada zaman sekarang ini bagaimana tidak zaman dahulu belum mengenal betul bagaimana nikah secara online yang ijab kabulnya melalui social media twitter. meskipun kedua belah pihak hadir dan adanya seorang saksi akan tetapi pada waktu ijab dan Qobulnya hanya dituliskan lewat social media saja. Berbeda dengan orang yang ingin angkat bicara biasa kalau pengantin pria selalu bilang dengan kata kata saya teriman nikahnya binti fulan n fulan dengan seperangkat alat sholat dan mas kawin dibayar tunai. Akan tetapi hal itu tidak berlaku pada kedua orang ini yang hanya menuliskan disocial media twitter dengan kata-kata iya saja atau eveet.

Ijab kabul merupakan syarat syahnya pernikahan akan tetapi tidak seperti yang ada pada orang sekular atau orang yang mengesampingkan agama segalanya dan hanya mementingkan dunia dan agama tidak boleh mencampur aduki  perihal dunia buktinya ada saja pernikahan yang ijab kabulnya lewat twitter seperti gambar berikut:

ijab kabul twitter

gambar tersbut menandangkan alangkah jauhnya agama bagi dunia saat ini karena pernikahan yang ijab kabulnya dilakukan secara online tanpa memandang orang-orang yang ada disekitarnya baik saksi harus tahu secara online tanpa tahu dengan perkataan yang akan diucap.

berikut kilasan video yang terdapat pada siaran luar negri:

dan video seperti dibawah ini tanpa kata kata yang hanya menuliskan di social media twitter:

a

Apakah menurut anda tentang pernikahan yang ijab kabulnya dilakukan secara online di socialmedia twitter tanpa dengan perkataan yang jelas. dan bagaimana menghukumi orang yang semena-mena melakukan pernikan dengan cara seperti ini karena hal ini merupakan masalah agam baru dan barang siapa yang tidak seperti perintah agama itu merupakan bukan dari bagian agama yang syah dan hanya mementingkan popularitas dan ketenaran agar dapat terkenal dengan Ijab kabul lewat twitter

Ijab Kabul lewat Twitter | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5