Heboh, Tugu Jogja Disiram Cat Oleh Bule Asing

Bule Asing menyiram cat warna merah

Bule Asing menyiram cat warna merah

Bingkaiberita.comHeboh di Yogyakarta, seorang warga negara asing (WNA) secara sengaja menyiramkan cat warna merah ke sebuah ikon jogja yaitu Tugu Jogja, dikira wanita bule yang menuju ke Tugu ini sedang akan berfoto, karena memang tugu jogja adalah salah satu tempat yang menarik untuk berfoto.

Belum diketahui secara pasti penyebab bule tersebut melumuri tugu jogja dengan warna cat merah ke dinding sisi timur pada salah satu ikon di kota jogja.

“Penuturan pemilik warung makan yang berada di dekat tugu jogja melihat ada seorang bule yang memang berjalan ke arah tugu,” Kata Ruwik.

Ia mengatakan bahwa bule yang menuju ke ikon tugu ini memiliki pandangan yang kosong, tidak seperti halnya wisatawan asing lainnya, ruwik penasaran dengan aksi yang telah dilakukan bule-bule tersebut dan pada akhirnya ia pun melihat apa yang dilakukannya. Ternyata bule tersebut langsung menyiram dinding tugu yang berada di sebelah timur dengan cata yang berwarna merah.

” Sesampai didepan tugu, ruwik penasaran dan melihat kejadiaannya didepan tugu, Bule tersebut langsung menyemprotkan sebuah cat merah didinding tugu, ” tambahnya.

Ketika bule tersebut melanjutkan aksi konyolnya tersebut, lantas ruwik dan masyarakat jogja lainnnya mengadang sang bule untuk tidak melanjutkan aksinya, saat itu juga bule wanita tersebut terdiam di pinggir tugu. Setelah kejadian tersebut warga masyarakat sekitar tugu langsung melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

” Warga lalu menelpn polisi, saat itu juga bule langsung dibawa ke kantor polisi,” tambahnya.

Saat itu juga petugas satpol PP dan kawanan dari petugas pemadam kebakaran langsung membersihkan tugu jogja dari cat warna merah. Sampai saat ini belum ada alasan mengapa sang bule tersebut melumuri tugu dengan cat yang berwarna merah ketika diperiksa di Mapolresta Yogyakarta.

Heboh, Tugu Jogja Disiram Cat Oleh Bule Asing | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5