Hati Hati Dengan Media Sosial Facebook

Hati Hati Dengan Facebook- Sebagai orang  tua pasti mengetahui banyak kasus yang terjadi akibat tidak bisa mengawasi anaknya mengakses internet dengan media social network, salah satu hal penyebab anak menghilang dari rumah adalah kawan bergaul dari media social network facebook, batasan umur untuk membuat akun yang ada dalam facebook pun bisa di palsu sehingga anak-anak dibawah umur bisa juga membuat akun facebook. atau daftar fb

social-media

Facebook merupakan layanan yang paling mudah untuk diakses baik itu melalui pc atau melalui handphone , aplikasi termudah dan pasti ada di setiap handphone internet adalah layanan facebook dan twitter apalagi sekarang banyak hape -hape yang canggih dengan menggunakan processor dual core setara dengan kecepatan akses internet yang ada di PC.

Dengan Munculnya berbagai media social network yang lebih canggih kita perlu hati-hati, apalagi para orang tua yang mempunyai anak prempuan karena sekarang hal jahatpun bisa dipengaruhi lewat social network ataupun Hand phone, marak terjadi penipuan melalui handphone dan berbagai social media internet.

Hati-hati dengan social media? was-was dan miris ketika saya melihat sebuah video yang menggunakan facebook untuk marketing,  dalam video tersebut menyuruh si pembaca artikel untuk melike karena dengan sebuah like maka artikel yang penting untuk dibaca dapat terbuka dan terlihat bukan itu saja pembaca yang budiman ternyata ketika kita melike akun facebook milik orang yang tak dikenal otomatis  email dan pasword facebook kita bisa tershare ke dalam aplikasi yang telah dibuat para hacker.

Facebook ini rawan sekali dengan kejahatan dunia maya selain itu para hacker dapat memanfaatkan akun milik kita untuk sesuatu hal yang arogan dan menyalahi aturan dari tindakan yang tidak kita perbuat, bukan itu saja email kitapun bisa dibajak oleh para hacker tersebut, untuk itu perlu kita ketahui bahwa pasword dan email yang harus kita gunakan harus berbeda beda sehingga tidak berujung -ujung sampai website kita terbajak.

Sesuai dengan yang telah terjadi pada website bingkaiberita.com ini, pernah kejadian nama dari akun nama website ini berubah dan untungnya orang yang mengetahui email dan pasword yang diketahui oleh pengusil tersebut mereka menanyakan kepada penyedia hosting domain ini sehingga nomer yang digunakan ketika meminta epp code ketika mau pindah domain berbeda. bagaimanapun juga kita harus waspada dengan tingkah laku yang dapat merusak jalannya internet sehingga kita perlu waspada lagi terhadap dunia media social dan media internet

Hati Hati Dengan Media Sosial Facebook | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5