Pengumuman Hasil Sidang Isbat Untuk 1 Ramadhan 2018/2019 1439 Hijriyah

Advertisement

Hasil Sidang Isbat–  Bulan Ramadhan yang jatuh pada tanggal 1 Ramadhan 1436 Hijriyah,yang akan ditujukan kepada seluruh umat muslim yang ada di Indonesia akan memberikan dampak dan persepektif yang berbeda karena setiap perbedaan yang ada dalam ajaran islam adalah rahmat. Banyaknya cabang  keyakinan yang berbeda-beda antar umat islam akan disatukan  setiap hari jum’at. Baik itu dari golongan Muhammadiyah, Nu, Persis, LDII dan sejumlah golongan lainnya yang ada di Indonesia.

Kehadiran Bulan Ramadhan adalah hal yang paling ditunggu oleh Jutaan Umat Islam di Dunia, Orang berbondong bondong untuk berbuat baik untuk mendapatkan pahala yang berkali lipat pada bulan ramadhan. Selama bulan ramdhan inilah segala syaithan di belenggu di Neraka, Sehingga umat islam wajib meninggalkan semua yang tidak disyari’atkan dan diperintahkan oleh negara. 

Indonesia sebagai salah satu negara muslim terbanyak di dunia ketika menghadapi awal bulan ramadhan pasti berbeda antara keyakinan satu dengan lainnya meskipun hasil sidang isbat atau penetapan awal bulan ramadhan dan akhir bulan sudah ditentukan dalam sidang isbat yang diselenggarakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Oleh karena itu sidang isbat untuk penetapan awal bulan ramadhan tahun ini akan diumumkan sebelum tanggal merah yang ada di kalender. Karena untuk tanggal yang ada di kalender belum fix seratus persen masih ditunggu rukyatul hilal untuk penetapan jatuhnya tanggal 1 bulan ramadhan yang jatuh pada hari ………..

Hasil sidang isbat 2018

Hasil Sidang Isbat

Keputusan hasil sidang Isbat masih akan kita informasikan setelah adanya Sidang antara ulama-ulama Muhammadiyah dan ulama Nahdatul Ulama yang ada di Indonesia, Tetap memilih bingkai berita untuk mengetahui kapan jatuhnya awal Ramadhan 1439 Hijriyah.

Perbedaan pandangan antara keyakinan haruslah saling dimaklumi,  karena dalam hal ini keyakinan beribadah antara satu umat dengan umat yang lain mempunyai perbedaan.  Perbedaan dalam berkeyakinan dalam umat muslim adalah sebuah rahmat.  Dengan meyakini keputusan Hasil Isbat  oleh MUI, kita juga sudah menaati perintah ulil amri  atau dengan kata lain menaati pemerintahan dalam hal penetapan awal bulan ramadhan. Sebagai salah seorang umat muslim hal ini perlu anda perhatikan lebih awal sehingga anda tidak salah melangkah dalam menjalankan ibadah mahdhoh. Seperti yang telah dijelaskan pada Suroh Annisa tentang menaati perintah  Ulil Amri pada Suroh An- Nisa ayat 59 yang berbunyi

يَأَيهَُّا الَّذِينَ ءَامَنُواْ أَطِيعُواْ اللَّهَ وَ أَطِيعُواْ الرَّسُولَ وَ أُوْلىِ الْأَمْرِ مِنكم‏…

“Yaa ayyuhalladzina aamanu athii’ullaha wa athii’uur rasuula wa uulil amri minkum…” (An-Nisa: 59).

Persiapkan diri anda untuk selalu berusaha dengan sebaik mungkin agar amalan kita dibulan ramadhan ini menjadi salah satu amalan yang diterima oleh Allah SWT. Semoga tahun ini kita dapat menjalankan ibadah puasa dengan sebaik mungkin. Untuk anda yang disuruh sebagi salah satu penceramah kultum bisa anda dapatkan Artikel  Puasa Ramadhan

Nah, Bagi anda yang belum mempunyai  jadwal puasa ramadhan kami akan menyediakannya, jangan lupa untuk selalu mantengin website bingkaiberita ini sebagi salah satu website yang update informasi terkait dengan Hasil Sidang Isbat 2018 untuk keputusan Resmi dari Majelis Ulama Indonesia.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Pengumuman Hasil Sidang Isbat Untuk 1 Ramadhan 2018/2019 1439 Hijriyah | Topik Nugroho | 4.5