Gaya Nyontek Mahasiswi Nakal

Advertisement

Gaya Nyontek Mahasiswa Nakal- Banyak dan sering dilakukan pada zaman sekarang masih ada budaya nyontek baik itu dari pendidikan di usia kecil samapai usia dewasa sekalipun. Budaya nyontek ini sangat memprihatinkan bagi budaya bangsa ini  dalam waktu- waktu ujian para pelajar biasa untuk belajar dari awal sampai akhir akan tetapi  sayangnya otak mereka tak mampu untuk memakan semua pelajaran sehingga dari semua pelajaran tersbut biasa dirakum dalam sebuah catatan kecil ataupun catatan yang terletak ditempat yang aman supaya pengawas tak mengetahui contekkan tersebut.

Mencotek sudah mendarah daging sampai menjadi budaya pelajar zaman sekarang, guru tak mampu lagi  mengatasi budaya contek menyontek karena hal ini dipengaruhi oleh faktor budaya bermain yang berlebihan di dalam kelas antara siswa dengan siswa sehingga siswa tak meperhatikan begitu pula dengan masalah yang dihadapi oleh mahasiswa karena mereka harus mendapatkan nilai yang bagus saat kuliah, Mereka sering melakukan hal-hal yang dianggap sudah menjadi kebiasaannya pada masa sekolah di SMA ataupun di SMP. Budaya ini tidak akan hilang sampai ada perubahan tatacara ujian yang baik dan benar apakah ujian yang bagus dalam bentuk lisan supaya siswa dan mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak ada lagi praktik-prakti yang seperti gambar dibawah ini:

Beberapa trik mahasiswa dalam mencontek untuk mendapatkan nila bagus semua hal bisa dijalankan entah hal terjelek sekalipun. Pasti semu orang pernakh melakukan mencontek karena kalau kita lihat diatas bahwa orang luarpun yang berambut pirang juga melakukan contekkan untuk  mendapat nilai bagus pas di sekolah ataupun pada waktu kuliah. Apakah anda pernah mencontek juga berkomentarlah untuk pengalaman pribadi anda di sekolah ayoo silahkan

Advertisement
Gaya Nyontek Mahasiswi Nakal | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply