Gajinya Rp 2 Jutaan Per bulan, Tapi Mobilnya Segudang, Apa Rahasianya?

Bingkaiberita.com – Seorang admin dari PT Serba Mulia Auto Samarinda Kalimantan Timur ini memiliki mobil segudang, apa rahasianya? Mari kita tilik mengapa seorang karyawati ini memiliki mobil sebanyak 45 mobil!

Namanya Leni Nurussanti yang berumur 29 tahun, umur yang relatif muda dibandingkan dengan yang lainnya. Dari umurnyapun kita lhat tak sebanding dengan apa yang diperolehnya saat ini, sehingga banyak yang curiga dengan apa yang telah dihasilkannya saat ini sebagai seorang karyawati.

Mobil Mewah

Hal itu membuat pihak kepolisian mencurigai aksi dari Leni Nurussanti, Ia telah menguasai sistem keuangan perusahaan dan dua tahun terkahir ini ia memegang jabatan administrasi PT Serba Mulia Auto Samarinda. Sehingga dengan mudahnya ia dapat memalsukan seluruh laporannya kepada laporan keuangan perusahaaan karena telah memegang password atau kunci perusahaan karena ia mengurusi semua penerimaan pembayaran uang muka, cicilan, mobil pembelian tunai, angsuran yang telah berlangsung selama dua tahun ini.

Nah, aksi kejahatannya ini juga digunakan untuk menggasak 45 mobil milik perusahaan dengan memalsukan penjualan berbagai merek dengan menggunakan identitas palsu. Sebanyak 20 identitas milik temannya sendiripun sudah digunakan untuk aksi penipuannya yang dbantu oleh suaminya yang bernama jefriansyah dan juga adiknya yang bernama Deni Rayinder. Mobil perusahaan yang dipalsukan tersebut olehnya dijual kembali dengan harga dibawah harga normalnya.

Dari hasil tindak kejahatan yang dilakukannya tersebut hasilnya diputar kembal dengan usaha dari jual beli mobil bekas ataupun usaha ternak ayam sehingga tidak ada yang merasa curiga dengan tindak kejahatan yang dilakukan oleh Leni. Sehingga masyarakat sekitar dapat mengetahuinya dari hasil usahanya jual beli mobil bekas ataupun ternak ayam.

Nah, sedangka untuk hasil penjualan mobil lainnya yaitu digunakan untuk membeli mobl dan tanah yang berada di samarinda sedangkan yang 18 mobil lainnya masih digunakan yang total mobil mewah tersebut sebesar Rp 9 miliar dan semua hasil kejahatan dari 40 mobil tersebut sudah digunakan untuk foya-foya gaya hidup mewah tiga tersangka.

Sampai saat ini pihak kepolisian sudah menyita 18 mobil mewah tersebut dan seperda motornya atas nama leni, karena gaji Rp 2,5 juta ini memang membawa kecurigaan masyarakat apalagi suamintya saat ini tidak bekerja alias pengangguran. (liputan6)

Gajinya Rp 2 Jutaan Per bulan, Tapi Mobilnya Segudang, Apa Rahasianya? | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5