Wacana Kenaikan Gaji PNS DKI Jakarta 2015

Bingkaiberita.com, “Wacana Kenaikan Gaji PNS DKI Jakarta 2015” – Sudah banyak dibicarakan oleh media berita Indonesia, wacana ini sudah tersebar luas di seantero masyarakat Indonesia dan hal ini menjadikan masyarakat menjadi pro dan kontra dengan tindakan tegas yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama yang ingin menaikkan gaji para PNS yang berada di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan tujuan agar kualitas kinerja mereka bertambah dengan dorongan gaji dinaikkan.

kenaikan gaji pns DKI

kenaikan gaji pns DKI

Tinggal menunggu Perintah dari atasan soal, gaji PNS daerah jakarta, namun hal itu akan menyulut sebagian pegawai dan apartur pemerintah di daerah jika seandainya kebijakan kenaikan gaji bagi para pegawai pemerintahan yang akan menetapkan penghasilan pegawai negri sipil yang besar para pegawainya.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi bahwa pegawai di kalangan instansi pemerintah baik dari tingkat pusat sama tingkat daerah menerima gaji tetap masing-masing Rp. 1,8 juta perbulan. Namun yang membedakan diantara mereka adalah tunjangan kinerja kolektif dalam suatu instansi dan tunjangan yang berdasarkan harga nilai barang pada suatu daerah dari tingkat kemahalannya.

Menurutnya penghasilan tersebut diambil dari Anggaran pendapatan daerah yang begitu besar, karena mereka harus mengelola dana 70 trilyun untuk pendapatan daerah tersebut dan setiap daerah mempunyai pendapatan asli daerah yang berbeda-beda atau lain-lain tergandtung dengan potensi daerah tersebut sehingga para pegawai di pemerintahan harus lah bersunguh-sungguh melayani masyarakat apabila menerima gaji besar seperti pegawai di Jakarta. Untuk Camat di daerah jakarta digaji sebesar Rp.48.8 juta perbulan, sedangkan lurah mencapau Rp 33,7 juta perbulannya dan untuk walikotanya di gaji sebesar R.75,6 juta rupiah sudah termasuk tunjangan di dalamnya.

Ahok sebagai Gubernur DKI Terpilih tetap akan menaikkan gaji pns DKi di kalangan pemerintah sesuai dengan kinerja mereka, apabila mereka mengubah kinerja dengan yang lebih baik, maka para pns akan mendapatkan gaji dan tunjangan yang selayaknya dan pantas karena membuahkan hasil yang lebih bagus dalam membangun pemerintahan di DKI jakarta.

Wacana Kenaikan Gaji PNS DKI Jakarta 2015 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5