Tolak gaji 8 juta, Alumni UI Kurang Rendah Diri

Advertisement

Bingkaiberita.com– Gaji Alumni UI memang berapa? mengapa salah seorang alumninya menolak gaji 8 juta dari perusahaan, padahal gaji PNS di tanah air Indonesia hanya 2 jutaan saja. Kabar viral pada seorang mahasiswa yang menolak gaji 8 juta adalah seorang alumni Universitas Indonesia Fresh Graduate.

Alasan alumni UI sangat simpel yaitu, alumni universitas indonesi sudah semestinya untuk bekerja di Luar negeri meskipun baru fresh graduate sehingga alumni tersebut mau menolak dengan gaji yang dianggap kecil. Namun tidak sepantasnya alumni Universitas Indonesia tersebut menolak gaji 8 juta.

Alumni UI yang menolak gaji 8 Juta tersebut kurang rendah diri, karena banyak diantara kita yang hanya mendapatkan 5 ribu per hari dari mengajar. Daqn masih banyak lagi kisah miris lainnya yang diantara kita memang mendapatkan gaji perbulan yang tidak sampai 8 juta.

Gaji Alumni UI

Kronologis kejadiannyapun ditulis di media sosial twitter dengan kutipan secara tidak langsung seperti berikut:

Ada sebuah perusahaan Indonesia yang menawarkan gaji 8 juta kepada salah seorang alumni mahasiswa Indonesia yang baru lulus dari kuliah. Universitas Indonesia merupakan salah satu kampus terbesar, karena sudah besar dengan namanya seorang mahasiswa tersebut dengan bangga diri atau dengan kesombongannya membandingkan bahwa pantasnya lulusan dari Universitas Indonesia bekerja di Luar Negeri, apabila perusahaan Indonesia mau bayar dengan harga cocok bisalah masuk ke perusahaan.

Karena tulisan tersebut viral, gaji 8 juta tidak cocok bagi alumni universitas Indonesia, Maka dalam akun twitter Univ-Indonesia memberikan komentarnya sebagai berikut dengan kutipan tidak langsung dari twitter:

Ketika anda bekerja di perusahaan nantinya, maka anda akan berkesemapatan untuk membuka jaringan dengan teman-teman dan anda memiliki kesempatan untuk mengasah kemampuan diri baik bakat, potensi, dan minat.

Nah, riset dari trace study CDC menunjukan bahwa lulusan Universitas Indonesia mereka 60% nya bekerja di Swasta, Untuk 35% bekerja di BUMN dan hanya 5% menjadi wirausaha. Dan universitas Indonesia berpesan kepada seluruh Alumni Mahasiswa Indonesia untuk memperkaya diri dengan ilmu dan selalu rendah hati karena tidak sepantasnya seorang alumni dengan sombongnya menolak gaji di sebuah perusahaan.

Unggahan terkait dengan kutipan tidak langsung di twitter diatas sudah viral dan postingannya di hapus dan banyak yang sudah menanggapinya hingga menjadi viral di media sosial twitter terkai dengan Alumni Universitas Indonesia yang menolak Gaji sebesar 8 juta.

Diduga pengunggah tersebut adalah seorang wanita frsh graduate dari Universitas Indonesia dan seharusnya alumni Universitas Indonesia ditempatkan dilevel yang lebih tinggi dari kampus-kampus lainnya di Indonesia.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Tolak gaji 8 juta, Alumni UI Kurang Rendah Diri | Topik Nugroho | 4.5
close