Gagal Upload Dokument di SSCN.BKN.GO.ID, Begini cara mengatasinya!

Advertisement

Bingkaiberita.com – Para calon peserta CPNS diwajibkan untuk selalu memperhatikan ukuran dokument yang di upload beserta ketentuan masing-masing instansi pada formasi yang mempersyaratkan untuk upload dokument lainnya, karena dapat berakibat fatal pada seleksi admnistrasi apalagi jika anda sudah cetak kartu pendaftaran sedangkan dokument lainnya belum diupload, hal ini akan mempengaruhi kelulusan seleksi administrasi anda kedepannya.

Adapun beberapa persyaratan dokument yang diperlukan di website sscn.bkn.go.id seperti yang telah ditentukan sebelumny adalah sebagai berikut ini

Pertama, anda harus mengupload KTP
kedua, anda wajib upload foto
ketiga, anda wajib upload swafoto atau foto selfie
keempat, anda diwajibkan untuk upload scan ijazah
kelima, anda diwajibkan untuk upload transkrip nilai dari kampus
keenam, anda diwajibkan untuk upload surat lamaran
ketujuh, Bagi istansi yang mewajibkan dokumen lainnya anda bisa menjadikan persyaratan dokumen lainnya menjadi satu file di compress dipdf atau bisa dibilang dijadikan satu dengan persyaratan masing-masing supaya anda benar-benar lolos seleksi administrasi.

Nah, apa yang terjadi bila anda gagal upload dokument yang diminta oleh instansi tersebut? Kemungkinan besar faktor yang mempengaruhi saat itu terjadi adalah kecepatan modem yang tidak stabil sehingga akan lambat waktu upload, atau server sedang diakses banyak orang sehingga server overload.

Agar anda benar-benar mampu untuk mengatasi masalah gagal upload tersebut, bagaimana anda harus mengantisipasi agar dokument yang diminta oleh portal resmi sscn.bkn.go.id dapat terupload. yaitu dengan cara membaca buku petunjuknya berapa ukuran maksimal dokument yang dipersyaratkan untuk diunggah ke system SSCN BKN.

Adapun jenis filenya harus sesuai dengan yang diharapkan dan ukurannya tidak melebihi dari yang telah ditentukan seperti ketentuan dibawah ini

1) KTP: dengan ukuran 200 kb/ dengan jenis file jpg
2) Pass photo: dengan ukuran 200 kb/ dengan jenis file jpeg
3) Ijazah: dengan ukuran 700 kb dengan jenis file pdf
4) Transkrip Nilai: dengan ukuran 500 kb / dengan jenis file pdf
5) Surat lamaran dengan ukuran 300 kb / dengan jenis file pdf
) Dokument lainnya dengan ukuran 700 kb/ dengan jenis file pdf

Nah, sebelum anda upload dokument silahkan anda compress sesuai denga petunjuk diatas, apabila anda upload ukuran yang lebih besar maka sudah pasti anda akan gagal upload. Apabila anda inging mengecilkan ukuran yang terlalu besar tanpa harus merusak kualitas dokemn anda bisa menggunakan beberapa software diantaranya adalah menggunakan microsoft office Picture Manager untuk editing foto atau menggunakan Photoscape untuk mengecilkan ukuran foto kemudian anda save dan simpan dengan meresizenya

Bagaimana dengan ukuran dokument PDF yang besar, Apalagi pada point 7 dokument harus dijadikan satu dengan ukuran maksimal 700 kb. Anda bisa menggunakan Software Wondrshare PDF converter ataupun anda bisa menjadikan ukuran foto diresize kecil kemudian dijadikan satu di word lalu di save pdf atau print pdf. Ada beberapa cara yang bisa anda searching di google bagaimana mengecilkan ukuran pdf.

Itulah beberapa hal singkat yang perlu anda ketahui ketika Gagal Upload Dokument di SSCN.BKN.GO.ID, Semoga dengan informasi sedikit ini dapat membantu anda dalam mengatasi masalah yang anda hadapi ketika hendak mendaftar CPNS.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Gagal Upload Dokument di SSCN.BKN.GO.ID, Begini cara mengatasinya! | Topik Nugroho | 4.5
close