Gagal Terbang, Pesawat Jet Tempur F 16 terbakar di Halim Perdana Kusuma

Bingkaiberita.com(Jakarta) – Pesawat Jet Tempur F 16 terbakar ketika hendak landas di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Kamis (16/4/2015). Belum tahu apa yang menyebabkan pesawat jet tersebut sehingga terbakar. Sang pilot merupakan salah satu lulusan terbaik dari SMA Taruna Magelang yang bernama Letnan Kolonel Firman Dwi Cahyono yang berumur 41 tahun.

Pesawat Jet Tempur F 16 terbakar

Pesawat Jet Tempur F 16 terbakar

” Ledakan yang terjadi di Bandara Halim perdana kusuma terdengar dari kejauhan cukup keras,” seperti yang diungkap dari seorang saksi mata.

Kepulan asap kebakaran pesawat jet tempur F16 sejak tadi pagi terlihat dari kejauhan, ketika hendak mau terbang , pesawat tersebut terbakar, apa yang menyebabkan pesawat tersebut terbakar, masih belum diketahui penyebabnya. Namun, diketahui bahwa Insiden tersebut mengakibatkan seorang pilot pesawat Jet Tempur F 16 mengalami luka bakar yang serius.

Firman merupakan seorang pilot F 16 yang memiliki pendidikan tinggi dan sempat memegang rekor 2000 jam terbang menggunakan pesawat jet tempur F-16, pendidikan terakhirnya di raih di University of New South Wales Australia pada jenjang Master S2. Firman berasal dari keluarga TNI AL dan berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur.

” Pesawat yang terbakar tadi pagi sudah ditarik ke Hanggar,” Ungkap Hadi Sebagai Kepala DInas Penerangan TNI AU Marsekal.

Menurut Informasi yang didapatkan dari detik.com, bahwa pesawat jet tempur F 16 tersebut akan melaksanakan sebuah aktraksi pesawat di depan Presiden Republik Indonesia, Jokowi dodo sebagai sambutan pemberian gelar” warga kehormatan.”

Gagal Terbang, Pesawat Jet Tempur F 16 terbakar di Halim Perdana Kusuma | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5