Format Pengaduan CPNS ke Panselnas. Menpan.Go.Id

pendaftaran CPNS 2014 dilakukan secara online di website portal panselnas, namun banyak dari pelamar yang salah mengentry data mereka baik dari tanggal kelahiran, NIK atau Nomer Induk Kependudukan, salah ketik no ijazah dan lainnya terkait dengan salah pilih instansi, Namun setelah dilihat masalah yang terjadi sekarang, banyak dari pelamar yang salah ketik terkait dengan entry data di single entri website portal panselnas.

Panselnas akan selalu berupaya menjawab email yang benar-benar pasti dan tidak mergukan lagi, jika seandainya dari seorang pelamar benar-benar salah ketik dengan format pengaduan yang tepat. Karena tidak semua email yang masuk ke panselnas akan terjawab karena faktor kurangnya admin atau pekerja. Salah ketik akan menimbulkan hal yang fatal dan dari teknisi sendiri memutuskan untuk pelamar yang salah ketika dan datanya sudah masuk ke database maka tidak akan bisa diotak ataik dan dirubah. Namun untuk email pengaduan yang lainnya bisa anda ketik dengan format sebagai berikut ini:

Format Pengaduan CPNS

1. Jika anda ingin mengirimkan email pengaduan silahkan untuk CC kan ke Panselnas@menpan.go.id dengan tata cara penulisan email yang baik dan benar seperti berikut:
– Pada subject email ditulis dengan Pengaduan permasalahan NIK
– Prosedur pengemailannya yaitu mengisikan email dengan biodata yang lengkap sesuai dengan KTP dengan melampirkan scanan KTP dan selanjutnya juga menscan Ijazah anda dan data ditulis selengkap-lengkapnya sesui dengan prosedurnya.

2. Jika seandainya email yang anda gunakan bermasalah, anda bisa gunakan email baru dengan mengadukan ke email panselnas di info@panselnas.go.id dan juga mengisikan biodata yang lengkap ketika mendaftarkan diri

3. Jika seandainya anda tidak menerima email konfirmasi selama selang waktu 24 jam atau satu harian, anda bisa membuka langsung atau login ke portal selanjutnya di SSCN.BKN.GO.ID dengan memasukkan NIK sebagai Username dan pasword sesuai dengan yang anda tuiskan ketika pendaftaran cpns di regpanselnas

4. Bila website panselnas tidak dapat dibuka kemungkinan besar anda mengakses dengan banyak orang sehingga website tersebut tidak bisa dibuka secara bersamaan dengan banyak orang.

Dari format pengaduan CPNS diatas yang paling penting adalah anda mempunyai bukti yang lengkap dari scanan CPNS ataupun dari file terkait biodata dan kelengkapnnya secara umum. Eror NIK bisa diatasi dengan cara diatas.

Format Pengaduan CPNS ke Panselnas. Menpan.Go.Id | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5