Formasi Umum Pembukaan CPNS Belum ada

Advertisement

Bingkaiberita.com– Saat ini pemerintah masih memberlakukan moratorium dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil, Secara Resmi pihak Kemenpan RB masih menyataka belum ada lowongan untuk formasi CPNS umum, hal itu seperi yang disampaikan oleh kepala Biro Hukum sebagaimana berikut:

“Saat ini belum ada lowongan CPNS untuk Formasi umum, Ujar Suryatman sebagai salah seorang kepala Biro Hukum, Kemen PANRB,” jum’at 7/10/2016) di sadur dari website resmi detik.com

 

Namun, jangan salah. Bagi para pencari kerja anda dapat mendaftarkan dri pada lowongan cpns formasi khusu yang masih terus dibuka khususnya untuk tenaga teknis seperti dokter, bidan, perawat, penyuluh dan guru. Namun, pemerintah dalam hal ini masih mempertimbangkan beberapa kebutuhan CPNS dikalangan tenaga teknis mengingat beberapa ASN sudah pensiun.

Tahun 2016 CPNS dibuka untuk Guru Khusus Daerah terpencil atau Guru garis Depan GGD tahap 2, saat yang lalu juga ada penerimaan CPNS Bidan, dan Saat ini masih berlangsung penerimaan cpns kemenkumham dan pertanian. Meskipun begitu pemerintah saat ini menegaskan masih membatasi dan belum memutuskan berapa lowongan penerimaan cpns khusus bagi tenaga teknis tersebut.

Saat ini pemerintah masih menjalankan kebijakan moratorium tersebut, karena kondisi di lapangan yang tidak memungkinkan, maka pemerintah masih membuka cpns khusu bagi tenaga teknis seperti tenaga pendidikan, penyuluhan pertanian,, penegak hukum dan kesehatan, serta tenaga bidang lainnya yang membutuhkan  pegawai baru.

Saat ini pemerintah masih menghitung kebutuhan formasi di masing-masing jabatan dan posisi, serta jumlah yang nantinya akan dibutuhkan di lapangan, samai saat ini belum ada keputusan berapa banyak lowongan cpns akan dibuka, Ujar Herman.
Seperti yang telah beredar di media sosial bahwa, jadwal pembukaan lowongan CPNS sudah ada. Namun, masyarakat perlu hati-hati dengan berita-berita yang menjerumuskan anda, dan anda disarankan untuk terus berhati-hati dengan berita hoax yang ada di sosial media dan website yang tidak dipercaya tersebut, samai saat ini belum ada pendaftaran cpns jalur umum atau sernetak dibeberapa kementerian, baru ada beberapa saja yang sudah buka pendaftaran untuk tenaga-tenaga teknis dilingkungan PNS Instansi.

Bagi anda yang ingin mengetahu seputar cpns kementerian lebih baik browsing terlebih dahulu, jika anda hanya melihat dari satu artikel blog dan itu tidak valid sementara yang beredar di kementerian termasuk lowongan pekerjaan pengangkatan CPNS baru bisa dilihat di ekstensi domain intansi yang berlabel dot go dot id.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Formasi Umum Pembukaan CPNS Belum ada | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply