Fenomena Hantu Laut Urbinasopen, Waigeo Timur Raja Ampat - Bingkai Berita

Fenomena Hantu Laut Urbinasopen, Waigeo Timur Raja Ampat

Hantu Laut Urbinasopen

Hantu Laut Urbinasopen

Bingkaiberita.com– Cerita atau kisah fenomena memang sering kali ditulis, hampir puluhan tahun lamanya kisah seperti itu masih ada, seperti halnya fenomena hantu laut yang berada di depan kampung Urbinasopen dan Yesner, pemandangan menarik dan unik dapat terlihat setiap tahunnya di bulan Desember pada waktu pergantian tahun, mengapa itu bisa terjadi?

Beberapa mengatakan dan menduga ada Fenomena Hantu laut Urbinasopen yang berada dibawah laut mengeluarkan cahaya yang indah dan sinar tersebut terlihat selama kurang lebih 10-20 menit, Fenomena ini diduga sebagai penampakan dari Gurita besar yang menampakan setiap tahunnya dengan mengeluarkan sebuah sinar. Penampakan alam tersebut hanya terjadi di malam hari, yang terlihat seperti sunset sehingga pemandangan tersebut dapat memukau walaupun hanya beberapa menit.

” kalau di Ambon nih, penampakan hantu laut juga terjadi, konon katanya itu adalah penampkan dari Gurita raksasa yang keluar sehingga mengeluarkan cahaya setiap tahunnya, Kata Ibu Febby seorang dari Guru Honerer di SMA Persiapan Urbinasopen.

Fenomena aneh ini memang jarang diabadikan oleh para kameramen. Konon kabaranya ada yang memotret fenomena hantu laut urbinasopen raja ampat, keluarganya ada yang terserang oleh makhluk halus yang menjaga nya sehingga tak seorangpun yang berani untuk memotret keindahan alam bawah laut disaat terjadi fenomena hantu laut semacam ini.

Anda bisa melihat fenomena bawah laut dengan jelas, keanekaragaman yang menawan dari balik air asin yang luas terungkap berbagai ikan, terumbu karang yang begitu menarik. Pemandangan yang masih alami inilah yang menjadikan seluruh pantai di Raja Ampat khususnya banyak di datangi oleh wisatawan lokal dan Mancanegara.

Menurut data yang ada, bahwa dari Seluruh sepesies di dunia, sekitar 75% masih ada dan dapat terlihat dari sekitar 540 jenis karang dan ribuan dari spesies ikan yang masih nampak terlihat berenang di bawah laut kepualauan Raja Ampat ini. Spesies langka ini masih dapat anda jumpai di kepulaun raja ampat mulai dari spesies penyu, udang mantis, dan beberapa mamalia laut lainnya. Di sekitaran raja ampat khususnya didaerah waigeo timur urbinasopen masih berpasir putih dengan deburan ombaknya sekitar pantai yang indah dan menarik untuk anda kunjungi atau melepas dahaga ketika hendak ke pulau wayag jangan sampai anda ketinggalan fenomena hantu laut di depan kampungurbinasopen.

Masyarakat Urbinasopen yang mayoritasnya adalah seorang nelayan yang setiap hari pergi ke pasar ibu kota raja ampat waisai ini masih juga menanam beberapa kebun dan sawit khusunya mereka sangat ramah dengan penduduk mayoritas dari suku biak. Namun, saat ini mereka perlu diperhatikan untuk lebih maju bukan dalam bentuk uang melainkan dalam bentuk infrastrukturnya dan beberapa keahlian sehingga mereka dapat maju  kedepan.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Fenomena Hantu Laut Urbinasopen, Waigeo Timur Raja Ampat | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply