Fenomena Gerhana Bintang 24 Mei 2015

Advertisement
Fenomena Gerhana Bintang

Fenomena Gerhana Bintang

Bingkaiberita.com(Indonesia) – Gerhana Bintang merupakan salah satu hal baru yang menarik untuk dilihat, Kejadian malam ini ini menarik untuk dilihat Fenomena Astronomi yang terjadi pada malam ini adalah ketika sebuah astroid yang akan menutupi bintang yang muncul sehingga akan terjadi fenomena gerhana bintang.

Bintang Regulus inilah yang menutupi Asteroid LEO sehingga terjadi Gerhana Bintang Malam, dan bintang regulus adalah salah satu bintang paling terang di Rasi Leo sehingga Astroid diantara Mars dan Jupiter yang bernama Dagmar inilah menjadi salah satu Astroid yang pernah ditemukan pada tahun 1934.

Menurut salah satu Pembina Club Astro yang berada di Yogyakarta bahwasannya fenomena gerhana bintang ini akan ditemukan pada pukul 23.50 malam nanti seperti yang diungkapkan oleh Mutoha Arkanuddin pada kompas.com Ahad (24/5/2015).

” Dari wilayah Sumatera Selatan dan Bengkulu Gerhana Bintang ini akan terlihat, sedangkan bintangregulus akan hilang dari pandangan Gerhana,” Ujar Motoha sebagai Pembina Club Astro Jogja.

Jika anda ingin melihat gerhana bintang ini, tujukan mata anda ke arah bagian barat untuk wilayah Indonesia. Karena regulus ini akan berada di langit barat. Sedangkan Mutoha juga memberikan info tambahan jangan sampai mengarahkan mata terlalu tinggi sehingga anda bisa melihat sekitar 10 derajat. Pengamatan anda akan terlihat jika anda mengamatinya di ruang gelap yang tidak ada penerangan sama sekali.

Gerhana bintang yang terjadi malam ini akan terlalu singkat dengan durasi gerhana mencapa 2,4 detik. Anda jika tidak melakukan pengamatan yang jeli maka hal itu akan terlewatkan sehingga bintang yang seharusnya tertutup oleh Astroid harus muncul kembali.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Fenomena Gerhana Bintang 24 Mei 2015 | Topik Nugroho | 4.5
close