Download BBM for Android | Cara & Link Unduh

Jakarta, Bingkaiberita.com- ternyata sudah hampir satu bulan lamanya blackberry menepati janjinya dengan memberikan layanan applikasi terbaru blackberry messanger untuk platform android dan iphone atau bisa disebut dengan lintas platform yang telah dijanjikan pada bulan september tanggal 22  tahun 2013 yang lalu.

Aplikasi BBM ini  sudah diunduh 10 juta kali selama 24 jam di website play store www.bbm.com selain dari pada itu applikasi yang ada di playstore adalah palsu atau abal-abal. untuk jenis Android murahan atau versi 4 kebawah tidak competible seperti milik saya pribadi untuk itu ada beberapa panduan atau informasi persyaratan memakai BBM for android ini:

inilah beberapa panduan informasi dalam penggunaan BBM for Android Lintas Gadget Smartphone

1. Pengecekan Versi OS Android

Terlebih dahulu yang anda perhatikan adalah mengecek versi android yang anda gunakan. Apabila android yang anda gunakan  masih menggunakan Android Versi 4 kebawah maka BBM for Android tidak bisa diunduh dan Gadget yang digunakan adalah semua ponsel yang bertipe android versi 4 keatas. Dan aplikasi ini tidak bisa berjalan pada Ipad ataupun Tablet Smartphone meskipun menggunakan IOS Android

2. Setelah dicek diunduh dan Install
Anda bisa mengunduh applikasi untuk android ini di www.bbm.com melalui salah satu ponsel smartphone yang bersistem atau IOS Android dan Iphone selain dari pada itu atau bermerek jadul tidak akan dapat menggunakan aplikasi dengan mengunjungi website resminya di www.bbm.com anda akan ditujukkan untuk pengunduhan pada google playstore.

Setelah dibawa ke google playstore maka cara selanjutnya adalah dengan memasukkan email google terlebih dahulu, apabila anda belum login pada email google. Setelah itu baru dibawa pada tampilan google playstore dan klik tombol instal dan aplikasi tersebut akan terunduh secara otomotais dengan size 13 MB.

3. Pendaftaran BBM for Android

Apabila unduhan sudah diselesaikan sebesar 13 MB yang harus dilaksanakan adalah penggunaan Aplikasi ini dengan mendaftar di BBM.com, bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

pendaftaran BBM for Android
diatas adalah tampilan resmi BBM for Android, yang anda butuhkan adalah alamat email yang akan dimasukkan pada aplikasi yang telah diunduh dan mengkorfimasikan pada email anda yang telah dimasukkan.
penguna yang belum mendaftarkan pada www.bbm.com ini akan dialihkan beberapa giliran karena aplikasi masih sibuk untuk memulai BBM di Iphone dan Android dan harus menunggu giliran sehingga pengguna diminta kembali mengkonfirmasi email beberapa saat.

4.  BlackBerry ID untuk BBM an

Jika anda belum mempunyai blackberry id maka diwajibkan untuk membuat blackberry secara cuma-cuma dengan memasukkan beberapa data atau alamat akun untuk mendapatkan personal identification number (PIN) untuk dijalankan pada BBM cara mendapatkan ID BBM seperti berikut ini:

PIN di BBM for Android

setelah anda mengcreate Blackberry Id dan mendaftarnya melalui gambar ke dua dengan memasukkan email address, password, confirm password, pasword recovery question and answer, first name, lastname, country maka selanjutnya akan cukup meloginkan akun anda pada gambar ketiga dengan memasukkan  akunnya pada perangkat Android atau iphone anda dengan menggunakan user dan pasword.

Dan ini Khusus untuk anda yang sudah pernah memiliki blackberry  untuk yang belum silahkan anda mendaftarkan diri anda di tautan
Blackberry Id hanya daat digunakan untuk satu gadget jika ada gadget yang lain menggunakan Id blackberry maka tidak akan bisa digunakan. PIN akan melekat pada Blackberry Id saja.

Setelah memasukkan ID Blackberry dan login pada aplikasi ini maka anda langsung bisa menggunakan  aplikasi BBM. Anda bisa menggunakan aplikasi blackberry ini layaknya BBM

massage Blackberry

beberapa fitur masih ada pada perangkat aplikasi, akan tetapi untuk group hanya dibatasi sampai dengan 30 pengguna. anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan penggunaan sebuah PIN atau barcode email dan bisa mengirimkan gambar, photo dan berbagai macam fitur lainnya.

 

Download BBM for Android | Cara & Link Unduh | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5