Cara Jitu Mendapatkan Domain Gratis untuk Selamanya atau Seumur HidupTerbaru 2014

Domain Gratis–  Mungkin bagi orang awam nama domain ini masih asing  dan masih belum akrab diteling kita, namun dengan berkembangnya zaman, pembelajaran informatika teknologi sudah diperkenlkan bagi orang anak-anak sekolah menengah keatas baik dari kejuruan maupun Madrasah Aliyah Swasta maupun Madrasah Aliyah Negeri. Namun, tidak berlaku bagi sekolah yang mempunyai dasar Ma’had atau Pondok pesantren.

Domain adalah Sebuah nama pengganti internet protocol yang memudahkan server dalam akses Informasi, yang semula dalam Bentuk angka kemudian diubah menjadi sebuah nama yang unik. Kemudahan akses informasi tanpa harus menghafalkan deretan angka yang disebut dengan IP atau internet Protocol. Nama domain ini menjadi salah satu bentuk kemudahan mesin pencari dalam mengcrawl sebuah website.

Website yang anda miliki akan mudah terindeks oleh google apabila domain anda unik dan satu kata atau yang disebut dengan domain premium. Dalam Hal ini banyak yang tersebar dinternet domain yang berbayar maupun domain yang gratis dimiliki oleh anda, Bagaimana sih cara  mendapatkan domain gratis untuk Selamanya  atau Lifetime? Simak beberapa hal penting agar anda mendapatkan domain gratis.

domain gratis

Seperti yang anda dapat ketahui sekarang, bahwasanya ekstensi dot com adalah salah satu domain yang sering digunakan bagi pemilik website diseluruh dunia berbeda dengan ekstensi domain lainnya yang jarang digunakan  di dunia internet. Domain  dapat dimisalkan sebagai sebuah alamat rumah seseorang yang ada di dunia maya. Jika anda ingin berkunjung ke suatu rumah atau toko dengan desain yang bagus dan tertata rapi maka rumah anda akan sering dikunjungi oleh pelanggan.

Domain  mempunyai tingkatan-tingkatannya  yaitu dari tingkatan Top Level Domain atau yang disingkat TLD ataupun Second Level domain atau yang disebut dengan (SLD).   TLD banyak macamnya diantaranya adalah ekstensi dot com yang sering digunakan oleh masyarakat untuk ekstensi lainnya seperti .org, .info, .net, .go, .edu, .id, dan lain-lain.

Apabila anda memiliki sebuah blog dari ekstensi subdomain blogspot, anda bisa mengganti dengan domain gratis  dan unik tanpa harus membayar uang seperserpun atau dapat dibilang dengan gratis  atau dapat hidup selamanya tanpa harus membayar tahunan. Ada banyak situs penyedia domain gratis yang dapat anda cari di google  dengan ekstensi-ekstensi yang tidak kalah dengan ekstensi dot com.

Domain unik tanpa embel-embel yang panjang di belakangnya atau dapat dinamakan dengan subdomain  akan memberikan dampak profesional sehingga pengunjung akan percaya dengan domain nampak premium tersebut namun ada saja orang yang masih gaptek dan tertipu dengan mengunjungi website subdomain -subdmain yang disediakan di internet.  Jika domain tersebut tidak ada Contact US dan beberapa hal yang dapat membuat pengunjung percaya. Inilah beberapa ekstensi domain premium yang dapat digunakan untuk gratis selamanya.

  • www.cz.cc
  • www.dot.tk
  • www.dotfree.com
  •  www.biz.f
  • www.domain.me.pn
  • www.joynic.com

Dari daftar diatas masih banyak lagi domain yang disediakan untuk anda gratis tanpa melakukan pembayaran sepeserpun.  Untuk persyaratan dan cara mendaftarnya adalah dengan  menentukan domain yang akan ande pakai setelah itu baru anda mengisi formulir yang telah disediakan dan mensetting untuk mengarahkannya ke subdomain blogspot anda  oleh penyedia, Setelah itu baru anda akan mendapatkan sebuah domain yang  gratis untuk selamanya.

Jika sekarang anda masih menggunakan subdomain wordpress, blogspot, webbly dan beberapa penyedia subdomain lainnya anda dapat merubah nama domain unik  tersebut dengan yang anda sukai. Meskipun menggunakan domain gratisan namun masih bisa terindeks kok dimesin pencari terbesar di dunia yaitu google. Semoga dengan domain gratis tersebut dapat menguntungkan bagi anda baik untuk belajar permulaannya ataupun untuk hal lainnya.

Cara Jitu Mendapatkan Domain Gratis untuk Selamanya atau Seumur HidupTerbaru 2014 | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5