Hasil Tanya Jawab & Jadwal Debat Calon Presiden 2014 Prabowo VS Jokowidodo

Bingkaiberita.com- Debat Capres 2014 antara prabowo dan Jokowidodo yang disiarkan langsung di TV one berlangsung sangat meriah,  Debat kali ini membahas tentang “Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.” Anda dapat melihat bagaimana capres kali ini berbicara tentang ekonomi dan pembangunannya di Indonesia.

Debat kedua ini  mencanangkan  kemampuan  berbicara  dengan saling memberikan pertanyaan antara bapak prabowo dan bapak jokowidodo.  Jawaban cerdaslah yang akan menjadi salah satu bukti diri, bahwa mereka sudah layak untuk dipilih sebagai salah satu calon pemimpin bangsa.

Debat Calon Presiden

Debat kali ini moderator hanya dapat berbicara sedikit, sehingga capres yang akan dipilih oleh rakyat akan semaksimal mungkin  untuk menjawab pertanyaan tentang semua planning yang akan direalisasikan kedepannya mulai dari pembangunan ekonomi sampai ke bidang lainnya.

Debat calon presiden kedua ini tidak menampilkan pasangan calon wakil presiden, namun yang ditampilkan adalah calon presiden 2014 yang salin memberikan pertanyaan dan saling memberi tanggapan antara kedua belah pihak.

Salah satu Capres yang bertanya dapat menanggapi

Pertanyaan dan jawaban antar Capres Jokowi VS Prabowo

Pertanyaan Jokowi: Bagaimana tanggapan bapak prabowotentang ekonomi kreative yang dapat menuntaskan para pengangguran di Indonesia? bapak prabowo sangat setuju dan mendorong dengan pembangunan ekonomi kreative yang ada di Indonesia. Jokowi ‘”belum ada ruang yang ada untuk menampung beberapa kreativitas yang ada di Indonesia”. Tanggapan, “Prabowo adalah sejalan dengan apa yang dilontarkan kepada bapak jokowidodo.

Pertanyaan Prabowo:  Apa pandangan bapak jokowidodo dengan Asian Ekonomi Community? Jawab, “Pasar domestik tidak boleh dipengarui oleh pasar internasional. Namun yang dibangun adalah dari pendidikan atau pembangunan manusia.  Bagimana dengan para investor asing yang akan membangun bank disetiap daerah kabupaten dan lainnya?  Jokowi berpendapatan untuk menyusahkan beberapa investor asing dari bea masuk dan lainnya.

Pertanyaan Jokowi: Program Visi Misi pencangangan anggaran desa lebih dari 1 Milyar untuk  Prabowo? Minimal anggaran desa adalah 1 milyar karena Devisa kita banyak.  Jika sudah ada undang-undang desa, alhamdulilah namun yang dicanangkan adalah uang satu milyar  anggaran harus sampai ditangan rakyat.

Pertanyaan Prabowo: Kontrak perusahaan Asing kepada Indonesia, Gmn pendapat bapak Jokowidodo?  Jokowidodo berpendapat bahwa kita harus menghormati tandatangan kontrak. Apabila kontrak tersebut menguntungkan negara ini harus dicabut kontraknya setelah masanya habis. tanggapan Prabowo, “apakah kita harus renegosiasi kontrak yang masa kontrak masih  panjang?” Kita harus mengkalkulasikan apakah tambang yang ada di Indonesia dapat menguntungkan bagi rakyat Indonesia, Jika itu perlu renegosiasi harus dilaksanakan.

Dari pertanyaan dan jawaban antara Calon Presiden diatas dapat anda simpulkan, siapa yang lebih cerdas menjawab pertanyaan ataupun  memberikan pertanyaa sehingga anda tidak salah memilih siapa yang benar-benar dapat memimpin masa depan bangsa ini kedepannya untuk 5 tahun mendatang. Untuk Jadwal Debat Capres akan dilaksanakn pada tanggal 22 juni 2014  Mendatang, tetap simak secara langsung hasil debatnya disini.

Hasil Tanya Jawab & Jadwal Debat Calon Presiden 2014 Prabowo VS Jokowidodo | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5