Hati-Hati Memilih Beras, Kenali Gejala Beras Plastik Bagi Tubuh Anda

Bingkaiberita.com (Jakarta) – Beras Plastik sudah beredar di pasaran, pasalnya beras yang berbahan dasar plastik ini sudah dijual di toko sembako Pasar Mutiara Gading, Pemilik toko dan karyawannya sudah diperiksa oleh jajaran kepolisian Polsek Bantargebang. Beras plastik ini dapat menimbulkan gejala seperti mual, pusing dan juga ingin buang air terus, mengutip dari pembicaraan Putri Novaliany (27) yang merupakan adik dari seorang penjual bubur Dewi Septiani (29) yang mengolah beras sintetis yang terbuat dari plastik untuk dimasak menjadi bubur.

Beras Plastik

Beras Plastik/kompas.com

Bau yang dihasilkan bubur tersebut juga seperti nasi yang sudah basi, seperti yang telah dirasakan oleh putri, Senin (15/5/2015)

Adik situkang penjual bubur tersebut tetap menghabiskannya walupun dari bentuk tekstur dan baunya berbeda seperti biasanya, namun setelah memakan bubur tersebut diapun merasa mual dan pusing, anak laki-lakinya pun juga ikut memakan nasi olahan dari beras sintesis yang mengakibatkan mual, perut kembung hal ini setelah memakan beras sintesis yang berbahan dari plastik.

Putri sebagai adik penjual tukang bubur ini sudah hafal betul bagaiamana tekstur beras dan rasanya sehingga putri kaget ketika mendapatkan beras yang telah dibeli oleh kakaknya, Dewi seorang kaka yang menjual bubur ini mengaku telah membeli beras yang diduga dicampur dengan beras plastik di toko sembako langganannya dengan jenis yang serupa seharga Rp. 8.000 setiap liternya.

Pengolahan buburnyapun tidak seperti biasanya, Ada keanehan yang biasa bubur dimasak selama sat jam sudah halus, namun beras sintetis ini dimasak lebih sari satu jam berasnya membesar dan tidak halus seperti yang diungkapkan Dewi yang dikutip dari kompas.com

Penipuan yang terjadi di belkasi inipun sekarang sudah diselidiki oleh pihak kepolisian dengan membawa sejumlah sempel beras sintetis yang berbahan plastik yang akan diuji cobakan di Laboratorium. Sekarang toko Sembako yang berada di Mutiara Gading timur itupun ditutup karena memang didapati beras Sintetis dan akibat dari pelaporan warga di Bekasi.

“Beras tersebut akan dibuktikan melalui test uji coba Laboratorium dan membuktikan bahwa benar-benar beras tersebut terbuat dari plastik, dan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari pelaporan masyarakat kepada Pihak Kepolisian,” Kata Komisaris Gatot Suyanto sebagai Kepala Polsek BantarGebang

Hati-Hati Memilih Beras, Kenali Gejala Beras Plastik Bagi Tubuh Anda | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5