Cetak Info GTK Login di info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Buka Akses Periode Juli-Desember Ta 2020-2021

Advertisement

CEK SKTP di Laman Info GTK yang sudah dapat diakses dengan persiapan validasi data untuk periode ke 3 dan 4 pada bulan jul sampai dengan Desember untuk Semester 1 tahun pelajaran 2020-2021. Maka dari itu untuk SKTP diperlukan untuk mencetaknya sebagai salah satu bukti pencairan tunjnagan sertifikasi guru pada tahun pelajaran baru sekolah.

Login Info GTK sekarang untuk menampilkan beberapa data guru dari data sekolah masing-masing untuk memperbaiki beberapa data yang mungkin menjadi kendala untuk tahap verifikasi surat keputusan tunjangan profesi nantinya, jika ada kesalahan silahkan anda perbaiki di daopdik sekolah dengan sinkron minimal satu minggu.  Setelah anda sinkronisasi dapodik sekolah yang baru saja rilis di bulan ini jangan lupa untuk cek info gtk.

Bagaimana anda dapat login info GTK, untuk loginnya masih seperti yang dahulu, bila dulu Info GTk langsung tertaut di laman sim pkb akan tetapi sekarang dikembalikan lagi ke laman semula yang berada di http://info.gtk.kemdikbud.go.id, sehingga aplikasi paspor sim pkb tidak lemot ataupun tidak ada server lambat lagi.

Adapun beberapa hal cara untuk menggunakan laman terkait dengan http://info.gtk.kemdikbud.go.id, anda bisa lihat dibagian kanan anda di bagian tengah, akan ada data verifikasi loginn menggunakan beberapa data seperti NUPTK sebagai berikut ini:

Login Info GTK

Pertama, anda harus memasukkan NUPTK sebagai usernya.

Kedua, Setelah anda memasukkan NUPTK, langkah selanjutnya adalah dengan memasukkan tanggal lahir, bulan dan tahun dengan format tulisnya seperti berikut ini:

Format Penulisan: YYYYMMDD
Dengan detail Rincian Sebagai berikut ini:
YYYY: Sebagai tahun lahir dengan contoh 1989
MM: Sebagai bulan dengan jumlah 2 digit contohnya jika penulisan januari berarti: 01
DD: Format tanggal lahir 2 digit, apabila anda lahir tanggal 10 maka ditulis 10

Jika anda lahir di tanggal 10 januari 1989 maka penulisannya adalah 19890110

Ketiga, setelah anda memasukkan user dan passwordnya ada harus memasukkan kode captca yang berbentuk angka dengan Benar. Kemudian lankah selanjutnya untuk menekan tombol submit.

Keempat, silahkan anda tunggu untuk lembar data info GTK, apabila data anda di info GTK kurang valid maka, akan ada info “belum Valid” bisa anda lihat gambar dibawah ini, jika info GTK yang baru saja saya cek belum valid:

SKTP Belum Valid

Maka yang harus kami lakukan adalah memperbaiki datanya di dapodik sekolah

Itulah beberapa informasi singkat terkat dengan Login Cetak Info GTK Semester 1, semoga dengan cara diatas dapat membantu anda dalam memperbaiki data validasi di dapodik

CETAK INFO GTK

Nah, bagiamana cara cetak info gtk, untuk yang sudah validasi info gtk dan bagi guru yang memang sudah keluar SKTPnya silahkan anda mengunduh file pdf yang ada disebelah kanan pojok atas . Apabila anda terasambung dengan print bisa langusng di cetak. Namun apabila anda tidak tersambung dengan print usahkana untuk mensavenya kedalam foder anda supaya anda nantinya dapat melakukan print manual.

Nah, cetak info gtk ini sangat penting bagi guru yang hendak melakukan pencairan pada awal semester baru sekolah, untuk itu anda yang nantinya hendak melakukan pencairang tunjangan sertifikasi dapat melakukan pencetakkan info gtk di laman info.gtk.kemdikbud.go.id,

Semoga dengan informasi singkat ini dapat menambah khazanak keilmuan anda, silahkan anda share kepada teman-teman guru yang membuthkan cetak info GTK, kami akan memperbaharui data artikel kami terkait dengan tutorialnya jika info gtk kami sudah valid dan nantinya anda dapat print atau cetak info gtk yang notabene sangat penting bagi anda yang hendak melakukan pencairan tunjangan profesi guru.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|Travel and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Cetak Info GTK Login di info.gtk.kemdikbud.go.id Sudah Buka Akses Periode Juli-Desember Ta 2020-2021 | Topik Nugroho | 4.5
close