Celoteh Anak Blogger Atas kenaikkan BBM

Celoteh Anak Blogger Atas kenaikkan BBM

Bingkaiberita.com  News,  Bahan Bakar minyak merupakan salah satu energy yang sangat berpengaruh dalam perjalanan perekonomian Indonesia, Perekonomian Indonesia akan terjadi pelonjakkan yang sangat melambung tinggi disebabkan oleh bahan bakar minyak yang tinggi. Jikalau pemerintahan meningkatkan BBM hanya untuk kepentingan sepihak  dan subsidi hanyalah untuk rakyat  miskin maka untuk rakyat miskinpun harus ada sesuatu hal subsidi yang lebih seperti dengan menjual harga beras bagus yang murah bukan hanya menjual sembako yang tergolong beras murahan yang dibagikan kepada rakyat-rakyat miskin.

Harga –Harga Pasaranpun akan naik drastis  akibat persoalan minyak yang kisaran  harganya mencapai 6500 per liternya. Ada celoteh dari Facebook, kalau dia mendukung atas kenaikkan BBM, “jikalau beli rokok 10 ribu, 12 ribu mampu, masak beli BBM tidak mampu.”  Yang dipermasalahkan disini bukanlah BBMnya. Akan tetapi harga kebutuhan pokok  seperti beras, sayur mayur atau sejenis lauk pauk sebagai pelengkap makan ini,  jika ikutan naik maka rakyat Indonesia yang miskin bukan tambah terpenuhi kebutuhannya karena SUBSIDI PEMERINTAH melainkan akan tambah sengsara, boleh jadirakyat miskin hanya bisa makan sekali untuk  sehari saja. Akibatnya penduduk Indonesia akan banyak yang kelaparan dan banyak meninggal(pengurangan jumlah penduduk). kalau tahu sekarang banyak lulusan SMA dan Lulusan Sarjana masih menjadi pengangguran dan banyak yang belum mendapatkan pekerjaan dan itulah target utama dari pemerintah untuk memberdayakan masyarakat kecil untuk berusaha mandiri bukan hanya diberikan Bantuan lanjutan tunai yang bernilai uang untuk kebutuhan sehari-hari yang akan habis bukan menambah solusi malah menambah manusianya yang hedonis sebagai konsumer saja.

Ada salah satu Blogger yang berceloteh tentang hal ini terkait dengan Kenaikkan BBM  ini yang termuat dalam  kisah yang perlu ditindak lanjuti: http://grizenzioorchivillando.blogspot.com/2013/06/pesan-buat-bapak-presiden-sby-semoga.html

kenaikkan bbm

Semoga Kenaikkan BBM ini tidak menimbulkan banyak kerusuhan yang terjadi seperti tahun 98 silam yang mengakibatkan beberapa mahasiswa trisakti mendemo besar besaran di Istina presiden karena terjadi masalah krisis monoter yang lama dan mengakibatkan rakyat kecil sengsara lagi. Dan jangan sampai dana Subsidi BBM tersebut dikorupsi para pejabat pemerintah yang berkuasa di Negri Indonesia.

Celoteh Anak Blogger Atas kenaikkan BBM | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5