Cara Cek RESI Ongkir & Pengiriman Barang Via Jne

Cara Cek Ongkir & Pengiriman Barang Via Jne, Bagi sejumlah kalangan yang jarang berbelanja pada toko online masih belum tahu apa itu JNE?  Sejumlah pihak masih mengira bahwa JNE itu seperti kantor Pos, namun apa yang disangka itu mirip dengan apa yang dipikirkan, bahwa jne ini merupakan sebuah perusahaan pengiriman barang seperti layaknya kantor pos, akan tetapi perbedaanya terletak pada kepemilikannya , jika kantor pos dimiliki oleh negara dan Jne adalah salah satu pengiriman milik swasta yang mempunyai nama resmi Tiki Jalur Nugraha Ekakurir, yang menjadi salah satu pengiriman yang paling sering digunakan oleh beberapa toko online yang barangnay ingin cepat sampai dan mudah dalam pengecekan barang.

Begitu mudahnya dalam bertransaksi online saat ini, Paket pengiriman mulai banyak digunakan oleh para penggeliat business online terutama dari Jalur JNE. Salah satu sosok Jne yang belum dikenal oleh masyarkata luas ternyata merupakan salah satu perusahaan yang telah didirikan oleh Soeprapto Suparno pada tahun 1990 tanggal 26 november dengan nama perusahaan PT Citra Van Titipan Kilat Atu dikenal dengan (Tiki) yang bergerak dalam bidang jasa kurir internasional. Dari tahun ke tahun perusahaan ini berkembangan sangat pesat dengan berdiri sendiri dan mempunyai tujuan dan arah sendiri sendiri. dan sekarang mengganti nama dengan JNE dan TIKI. Sekupas latar belakang dari TIKI dan JNE ini merupakan salah satu informasi yang kami berikan kepada anda. Bagaimana cara cek via Jne? Anda dimudahkan oleh website Jne ini karena pada Jne sudah tertera pengecekan Biaya Ongkos Kirim dan pengecekkan pengiriman barang dengan mudah. Langkah pengecekkannya sebagai berikut:

Pertama yang anda lakukan adalah dengan membuka website resmi dari JNE.CO.ID, maka akan terlihat website resminya sebagai berikut ini:

jne

Kedua anda harus mendapatkan informasi dari pelanggan anda terkait dengan daerah yang dituju untuk pengiriman barangnya. Bagi pemilik toko online harus menanyakan nama lengkap, alamat lengkap, mencantumkan nomer handphone, via pengiriman dsbgnya. Yang sangat penting adalah pada saat Cek Pengiriman Barang  adalah tujuan daerah yang akan dikirimkan dan biaya pegiriman kurang dari 1 kilogram hitungannya masuk ke 1 kilogram barang. Untuk cek pengiriman yang dicek adalah alamat kabupaten dari si Pembeli barang contohnya seperti berikut:

Salah satunya adalah Pembeli yang bernama Surya Bagus , pada saat itu beliau sms tidak lengkap dengan menuliskan alamatnya yang ada di malang saja, akan tetapi pada waktu pengecekkan di Malang harga yang ditawarkan antara buku dan ongkirnya lebih murah kemalang ternyata ketika sudah transfer uang beliau baru memberikan alamatnya dengan lengkap di kepanjen malang.  Maka yang terjadi pihak penjual harus terpotong untungnya beberapa persen.

Kita lihat Cara pengecekkan Jne dibawah ini:

yogyakarta malang jne

Pada Awal Waktu pengecekkan ditujukan dari Yogyakarta Ke Malang dengan berat 380 gram atau kurang dari satu kilogram dengan caranya mengisi kolom di Check Our Tariff Now.

From: Yogyakarta

to: Malang

Weight : 1

setelah diklik maka munculah sebuah captca yang harus ditulis seperti keterangan pada gambar. Maka akan muncul pada gambar seperti berikut ini:

jne jogja ke malang

Harga yang ditawarkan untuk JNE Oke sebesar  23 ribu rupaih dengan harga buku 70 ribu jadi total harga yang harus dibayarkan sejumlah 93 ribu, setelah uang dikirim ternyata surya bagus tersebut mengirimkan alamat lengkapnya kalau ia tinggal didaerah kepanjen, setelah di bawa ke Cabang JNE, kalau harga ongkir lebih mahal dari yang telah dicek barusan! Sipembeli harus memotong labanya untuk tambahan Ongkos  Kirim yang semual seharga 23ribu menjadi 31 ribu  ternyata apa yang terjadi, Pengecekkannya salah bukan di Malangnya yang dicek ,akan tetapi daerahnya di Kepanjen, “ayo kita cek daerah kepanjen.”

cek jne

Setelah kita cek dari Jogja ke Kepanjen maka hasilnya akan nampak sebagai berikut, “ternyta yang dicek keliru.” untuk yang terakhir kalinya jika pembeli akan membeli barang yang pertama adalah dengan memberikan alamat lengkap yang jelas.

cek jne ke kepanjen malang

Setelah dikirimkan melalui Jne Maka akan mendapatkan nomer resi yang digunakan untuk pengecekkan pada pengiriman barang, apakah sudah benar-benar di kirimkan oleh pihak penjual ataukah tidak, anda bisa cek pada kolom “Trace and Tracking” dengan mengisi Nomer resinya, anda bisa mengisi diseb

no resi

Setelah anda tulis kan pada tracking anda bis klik search maka akan muncul capcta! setelah itu captca anda isi maka akan terlihat hasilnya sebagai berikut ini:

hasil resi jne

itulah beberapa ulasana singkat mengenai cek resi Jne dengan contoh kasus yang dialami oleh penjual, dan pembeli mencoba mengakali dari penjual untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Kasus semacam ini kerap terjadi pada diri kita pribadi baik itu kelebihan biaya ongkir maupun pada kekurangan biaya ongkir.Jikalau penjual yang jujur apabila biaya ongkir kelebihan maka uangnya akan dikembalikan pada bentuk pulsa.

Cek RESI JNE

Anda bisa Cek Resi JNE dibawah ini Gan!

 

cek jne cek jne online cek jne reguler cek jne tanpa resi cek paket jne cek resi jne cek resi jne cepat cek resi jne kaskus cek resi jne lewat sms cek resi jne surabaya cek resi jne tracking cek resi jne via hp jne bandung jne indonesia jne jakarta jne paket jne pengiriman jne surabaya jne tracking resi jne

Cara Cek RESI Ongkir & Pengiriman Barang Via Jne | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5