Cek Berat Badan Anda

Cara menambah berat badanCek berat Badan Anda segera- Anda dapat  menggunakan salah satu software BMI calculator  yang mana berat badan anda dapat di ukur dan di cek dengan mudah.  Kebiasaan yang cocok buat anda adalah tidak memperhatikan tubuh dan kita tidak sadar apabila tubuh kita memerlukan masa pengecekkan antara tinggi badan dan berat badan. Apabila kita acuh tentang hidup kita maka kita tidak akan memperoleh hasil yang maksimal dalam meningkatkan kinerja tubuh kita. Salah satu cara praktis yaitu dengan mengurangi tinggi badan anda dengan  berat badan anda sehingga mendapatkan badan yang ideal.

Cara tepat dan Akurat dalam menentukan Berat Badan Anda adalah dengan menceknya di calculator dari BMI itu menurut dari WHO dengan menggunakan prosedur yang telah ada dalam berat rata -rata atau masalah nilai yang ada pada BMI. untuk melihat apakah berat anda sudah ideal digunakan sebuah acuan seperti berikut:

Hasil dari BMI anda adalah <18  atau kurang dari 18 maka berat anda terlalu kurus
Hasil dari BMI anda antara 18.5-22.9  jadi anda temasuk memiliki berat  ideal
Hasil dari BMI anda antara 23.0-26.9 jadi anda temasuk kelebihan berat badan
Hasil dari BMI anda antara 27.0-35  jadi anda temasuk kategori obesitas
Hasil dari BMI anda antara >35 anda temasuk  dalam kategori obesitas morbid  maksudnya yaitu dengan begitu berat anda akan   menyebabkan kematian.

cara untuk menghitung berat badan menurut dari BMI ini yaitu dengan pembagian antara berat badan dan tinggi badan sebelumnya tinggi badan anda di kwadratkan  menjadi dalam hitungan meter dan dikalikan  (tinggi badan (m) x tinggi badan (m)) hasilnya merupakan berat badan dalam kategori diatas apakah anada kelebihan berat badan atau obesitas

contohnya

berat badan: 90 kg

tinggi badan: 165 cm

cara menyelsaikkannya :

tinggi badan di kwdratkan menjadi  (1,65 x 1,65) meter

setelah itu  pembagian antara berat badan dan tinggi badan 90 kg /(1,65 x 1,65)+= 33  jadi anda termasuk dalam kategori obesitas morbid. mudah bukan cara dan langkah-langkahnya ayoo silahkan anda mencobanya dengan mencoba anda tahu berpa berat badan ideal anda dengan begitu anda akan tahu kategori dari berat badan anda dan apabila anda terlalu atau kelebihan berat badan sampai obesitas maka berat tersebut menjadi salah satu penyebab anda menjadi mati silahkan gunakan segera yah IBMnya dan apabila anda sudah kelebihan berat badan maka anda wajib untuk menurunkan berat badan supaya badan tetap ideal dan tidak menyebabkan percepatan kematian anda .  dan apabila anda kekurangan berat badan silahkan anda untuk menambah berat badan anda supaya menjadi ideal. semoga tips ini membantu anda untuk mengetahui berat badan ideal anda silahkan mecobanya dan silahkan anda klik disini BMI

 

 

Cek Berat Badan Anda | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5