Cara Mencegah Rambut Rontok

rambut rontokCara Mencegah Rambut Rontok-   Kealamian rambut dan kesuburan rambut perlu dijaga melalui perawatan yang tepat agar rambut yang kita miliki agar tidak rontok dan berketombe tentunya. Rambut adalh salah satu Mahkota yang dimiliki oleh semua orang. Orang akan telihat cantik atau indah apabila ia memiliki rambut yang bersih dan style sedangkan untuk pria sering mengalami kebotakan sehingga tidak pede dalam menghadapi seorang wanita.

Rambut rontok telah terjadi baik itu bagi seorang laki-laki ataupun perempuan masa kini bahwa rambut akan nampak secara alami apabila ia mampu merawat dan mengatasi rambut agar tidak rontok dan berketombe.  Cara yang tepat untuk mengatasi  Rambut Rontok melalui cara sebagai berikut:

1.   Menghindari Menyisir dari  Rambut Yang Basah

Dalam mencegah rambut rontok  yang paling tepat dilakukan adalah dengan memberikan vitamin pada rambut. Jika rambut kita disisir tak akan merusak rambut yang kumal atau susah karena rambut apabial sudah diberi nutrisi akan tampak halus dan tipis sehingga rambut akan mudah untuk disisir.

2. Ketika panas terik matahari usahakan memakai topi atau penutup

Rambut akan kering dan mudah rontok apanbila rambut tersebut tidak terlindungi dari sinar terik matahari  karena jika Rambut anda sering terkena panas maka kelembapan rambut anda akan berkurang sehingga rambut anda mudah rontok.

3. Berikan Perawatan Lebih Setiap Hari

usahakan rambut anda diberi perawatan yang lebih setiap hari mulai dari sampho ataupun dengan menggunakan vitamin rambut setiap hari  ataupun anda bisa mengunjungi hair Spa setiap minggu sehingga perawatan rambut anda akan maksimal.

4.  Rawatlah Rambut Anda secara teratur

Dalam perawatan Rambut sering kali anda ragu dan tak terbiasa  karena kebosanan dalam merawat rambut yang rontok. Karena kebosanan anda dalam merawat rambut maka rambut anda akan mudah rontok dan  tak teratur  dan usahakan ada merawat rambut anda secara teratur.

mungkin hal tersebut adalah cara mencegah rambut rontok anda dan untuk mengatasi rambut anda  supaya tidak rontok maka anda bisa menggunakan  cara cara yang alami atau cara fleksible

Teh. bukan sembarang teh yang dipaki untuk mengatasi rambut rontok teh yang baik adalah teh hiaju dimana teh tersebut mengandung antioksidan dan sangat bermanfaat  untuk  melindungi rambut dari asap ataupun polusi yang ada di jalan raya. dan teh ini juga baik untuk melangsingkan atau membuat anda langsing dan  menawan dalam penampilan.

Yoghurt. merupakan salah satu buah yang sering dibuat minuman susu fermentasi biasanya yoghurt dapat mencegah rambut anda agar tidak cepat beruban karena yoghurt merupakan masker rambut jika anda menggunakan secara teratur maka rambut anda akan nampak bercahaya  dan alami

Alpukat.  merupakan jenis buah buahan yang mengandung  asam lemak dan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan rambut anda . Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Kemiri. merupakan salh satu bumbu masak yang dipaki didapur untuk ibu-ibu dimana kemiri mempunyai kandungan minyak yang tinggi  sehingga manfaat yang terkandung dalam kemiripun sangat banyak salah satunya adalah  memperbaiki dan memperkuat rambut. bagaimana Cara menggunakannnya ,  ambil sebuah kemiri  lalu kemiri itu dibakar setelah kemiri dibakar dengan kayu akan nampak matang sedikit setelah itu anda tumbuk hingga halus sampai keluar minyaknya . Setelah keluar minyak kemiri tersebut oleskan minyak tersebut ke rambut anda sebgai pengganti shampo setelah anda gunakan minyak kemiri tersebut lalu anda bilas dengan air dan cuci dengan shampho yang anda miliki di rumah yah!

masih banyak lagi cara mengatasi rambut rontok secara alami melalui buah-buahan disekitar kitaselain beberapa point diats semoga  ulasan diatas dapat memberikan pengetahuan baru baik dalam pencegahan rambut rontok ataupun dalam mengatasi  rambut rontok menggunakan buah buahan yang ada di sekitar.

Cara Mencegah Rambut Rontok | Topik Nugroho, M.Pd. | 4.5