Cara Cek Harga Resmi Tiket Kereta Api Terbaru dan Jadwal Online

Advertisement

Cara Cek Harga Resmi Tiket Kereta Api Terbaru dan Jadwal Online – Kereta api merupakan salah satu transportasi yang paling laris digunakan oleh para pemudik atau para traveller yang ingin berpergian jauh karena harga yang ditawarkan lebih murah dari pada harga tiket pesawat. Nah, pasti anda masih bingung bagaimana cara mengetahui harga tiket dan jadwal keberangkatannya dan masih timbul pertanyaan tentang tiket masih bisa dibooking atau tidak tersedia lagi!

Kami akan membantu dan menginformasikan bagaimana cara pesan tiket kereta api online yang diambil dari website resmi dari PT Kereta Api Indonesia. Anda bisa melihat beberapa informasi pada website tersebut mulai dari jadwal keberangkatan dan harga tiket kereta api tujuan anda. Anda juga dapat memesan atau booking tiket pesawat secara online.

Mungkin masih ragu dengan pembelian tiket secara online ya? “oke, baiklah brother and sister. Jika and masih ragu membelitiket pesawat secara online anda dapat membeli tiket di Indomaret dan Alfamart terdekat, Jadi kalau ragu ataupun belum punya rekening untuk mentransfer bisa menggunakan dengan cara ini.

Untuk memudahkan para pemudik  dan traveller yang menyangkut kepentingan publik, tiket kereta api  dapat dipesan melalui website resmi dari PT. Kereta Api Indonesia (persero).  Kemudahan ini dapat anda lihat mengenai  cek jadwal kereta api dan daftar harga tiket kereta api secara lengkap. Untuk itu anda dapat melihat informasi bagaimana mengeceknya seperti berikut:

Cek Tiket Kereta Api Online | Harga dan Jadwal

1. langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs resmi PT. KAI di  http://www.kereta-api.co.id/  bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

kereta api

 2. setelah anda mengunjungi website resmi anda dapat menscrool mouse anda pada  menu reservasi  bisa anda lihat pada gambar berikut ini:

reservasi tiket

 

3. Anda bisa melihat Info jadwal dan Reservasi dengan mengisi beberapa formulir pada gambar pojok kanan atas seperti berikut:

–  Mengisi Tanggal

– Memilih Stasiun Asal

– Memilih Stasiun Tujuan

– Memilih Dewasa, Anak dan Infant

lihat pada gambar berikut ini dengan tampilkan atau kode booking, pilih tampilkan untuk cek harga.

info jadwal dan reservasi tiket

setelah anda klik tampilkan maka akan dibawa pada gambar berikut ini:

reservasi tiket

 

Tiket kereta Api Online

anda dapat melihat beberapa gambar diatas jika anda setuju dengan biaya tiket diatas anda langsung dapat reservasi tiket secara online dengan mengisi beberapa formulir yang harus di isi seperti dibawah ini:

formulir tiket

setelah anda mengisi semua formulir diatas langkah berikutnya adalah mengklik selanjutnya maka anda akan dibawa kepembayaran, Anda bisa membayarkan pada alamat rekening yang akan dituju, setelah itu baru mengkonfirmasikan bahwa anda sudah membayar tiket tersebut. untuk alur pembayaran dan kode tiket booking online anda bisa lihat pada gambar berikut ini:

langkah-langkah booking kereta api
Fasilitas website resmi dari PT. KAI ini memudahkan para pemudik,traveler, pekerja jarak jauh dalam membeli tiket di rumah. Anda dapat melihat alur pembelian tiket secara online melalui website resmi. Lihat bagaimana kode booking seperti berikut ini:

– reservasi dalam tiket pembelian ini dapat dilakukan selama 2X24 jam sebelum kereta berangkat
– ketersediaan tempat duduk dapat berubah sewaktu -waktu
– setelah anda mereservasi dan membayar tiket tersebut, maka akan dikirimkan melalui email untuk kode boooking dan dapat ditukarkan dengan tiketnya di stasiun langsung.

 

Note : Jika anda kesulitan dalam booking tiket secara online anda bisa menghubungi ni nomer telpon (022) 4230031, 4230039, 4230054 atau 021-21391121 dan juga contact center PT. Kereta Api Indonesia.  Apabila informasi ini bermanfaat, silahkan anda share tiket kereta api online kepada teman anda yang akan berpergian jauh  atau mudik pulang ke kampung. Dan inilah salah satu cara website PT. KAI dalam memberikan kemudahan dalam  Cek Harga Resmi Tiket Kereta Api dan jadwal online terbaru

 

 

Other articles you might like;

Cara Cek Harga Resmi Tiket Kereta Api Terbaru dan Jadwal Online | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply