Olahan Khas Idul Adha, Cara Buat Rendang Yang Lebih Enak Dan Awet - Bingkai Berita

Olahan Khas Idul Adha, Cara Buat Rendang Yang Lebih Enak Dan Awet

Advertisement

Bingkai Resep -Membuat makanan tanpa tahu bagaimana resep yang digunakan dalam membuat rendang, sangatlah kurang nyaman, disaat kita menerima banyak daging ketika hari raya idul Adha. Ada kalanya kita harus mengetahui makanan favorit yang sering disediakan oleh orang yang berasal dari Sumatera Barat. Rendang Padang pengolahannya tidak hanya daging saja namun berbagai macam bahan baku seperti telur, belut, jengkol bisa dibuat dan dimasak rendang namun berbeda dengan masakan yang terbuat dari daging yang kono masakan padang lebih enak dan awet untuk persediaan tentunya.

Mungkin anda berpikiran dalam memasak rendang itu harus ada tahap-tahapan yang rumit, namun padahal kalau kita tahu dalam memasak rendang mungkin jelas rumit karena hasil yang diperoleh juga akan memuaskan sampai daging dimask hingga benar-benar kering dan awet untuk lauk pauk, rendang padang bisa bertahan hingga berbulan-bulan, hal inilah yang disukai oleh masyarakat padang karena tidak perlu mengolah daging sedikit demi sediki. Jika tidak ingin mengerjakannya terus tentunya anda harus membli daging yang banyak untuk stock sampai berbulan-bulan, jika anda ingin makan, anda bisa ambil sedikit -sedikit buat sekedar menghangatkan saja rendang daging

Kami akan infokan bagaimana mengolah daging sapi atau kambing yang anda terima ketika hari raya idul adha.

Bahan yang harus anda persiapakn sebelum pergi ke Pasar adalah sebagai berikut, jangan lupa bagi yang belum punya bahan-bahannya bisa dipersiapkan dahulu sementara daging kurbannya ditaruh di kulkas untuk mempersipkan bahannya terlebih dahulu.

– 300 mili liter air
– 300 gram baby potato
– 5 sendok makan minyak goreng
– 600 mili liter Air Santan yang kental yang didapat dari 1,5 buah kelapa
– 1/2 kg daging sapi yang dipotong kecil-kecil sesuai dengan selera anda.

Bumbu yang harus dihaluskan ketika hendak memasak rendang
– 10 buah cabai Merah
– 6 butir bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 1 sendok makan garam
– 3 cm kunyit
– 3 jahe
– 3 lengkuas

untuk bumbu lainnya sebagai penyedap rasa adalah seperti
– 1 batang serai
– 2 butir asam
– 1 lembar daun kunyit

Bagiaman cara pengolahan rendang agar dapat dimakan dengan enak tentunya akan awet lebih lama dari pada anda sate.
1. pertama yang anda lakukan adalah menumis bumubu yang telah dihaluskan tadi dengan minyak goreng diatas wajan, setelah terasa sedap dan kemerahan baru anda masukkan daging 1/2 kg kedalam wajan diaduk sampai merata dan berubah warnanya. Setelah itu baru anda masukkan asam kandis , serai dan kunyit dan diaduk aduk.
2. Kedua setelah terasa cukup dalam mengaduk daging tuangkan air yang telah dipersiapkan dan baby potato, Aduk-aduk secara perlahan-lahan hingga air yang ada dalam wajan meresap pada daging.
3. Setelah itu baru anda masukkan santan. Biarkan hingga dagig empuk, santan berubah warna dan bentuk menjadi kering dan berminyak, setelah itu diangkat dan disajikan kepada keluarga anda.

Tidak terlalu rumit dan membosankan, layknya anda mengoseng sebuah sayur. Jika anda dirasa kurang mampu dalam hal pengolahan, anda bisa mencari bumbu rendang giling yang sudah dijual dipasar, jangan sampai menggunakan bumbu instan yang kualitasnya jauh lebih rendah dan kurang enak. Usahakan membuat sendiri atau membeli bumbu giling segar dipasar. Jangan lupa untuk memberitahu ibu rumah tangga lainnya yah atau berbagi pengalaman di kotak komentar.

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2017| Official Topik Web|Wisata Indonesia |Harga Hp | Harga Mobil Toyota

Olahan Khas Idul Adha, Cara Buat Rendang Yang Lebih Enak Dan Awet | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply