Biaya Masuk Jadi TNI AU/AD 2018 - Bingkai Berita

Biaya Masuk Jadi TNI AU/AD 2018

Sebenarnya untuk Biaya masuk jadi TNI AU/ AD ini tidak dipungut biaya namun ada beberapa faktor yang harus dipenuhi saat pendaftaran yaitu beberapa berkas yang harus difotokopi, ongkos trnsport dan lainnya menjadi tambahan biaya masuk TNI. Tidak ada pungutan lain selain dari yang anda keluarkan sendiri selama proses seleksi dan test dari mulai tingkat daerah sampai kelulusan ditingkat pusat. Dan apabila ada beberap pihak yang mengintervensi atas jalannya seleksi penerimaan yang mengaku-akui untuk membantu meluluskan dengan cara memberikan imbalan jika masuk harus bayar penuh dan apabila tidak lolos akan dikembalikan itu merupakan seorang oknum yang mencari keuntunga dari pendaftaran tni.

Persepsi yang tidak benar jikalau masuk jadi tni harus menyiapkan sejumlah uang sampai ratusna juta rupiah, dan hal itu akan merusak citra dari instansi TNI sendiri dan apabila diketemukan oknum seperti diatas maka, akan ditindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Untuk itu para orang tua harus berhati-hati, jikalau akan memasukkan anaknya yang baru lulus SMA untuk masuk menjadi prajurit TNI, apalagi membayar uang ke sejumlah prajurit agar mereka dapat lolos pada seleksi fisik seperti renang, lari, push up, sit up dan lainnya. Harusnya para orang tua siswa calon prajurit ini membelikan buku-buku yang membantu dalam proses penerimaan seperti buku TNI POLRI yang sudah tersebar di internet. Bisa juga menanyakan langsung kepada prajurit TNI terdekat, test apa yang harus dipersiapkan untuk menghadapi ujian, Sebagai orang yang ingin masuk menjadi TNI harus menggunakan waktu sedini mungkin sebelum pendaftaran dibuka karena melatih diri baik fisik maupun psikologi dan akademik tidak serta merta langsung bisa dipersiapkan secara instan. Untuk bisa lolos menjadi TNi harus ada persiapan ketat yang harus dilakukan sejak dini.

Persepsi masuk tni ataupun polri dengan menggunakan sejumlah uang ini masih menjadi momok, karena memang ada juga beberapa oknum yang nakal dengan memberikan janji palsu agar dapat lolos dalam kelulusan calon prajurit. Anda sebagai orang tua harus menjelaskan kepada anak, agar dapat masuk menjadi prajurit TNI harus memperhatikan beberapa persyaratan yang ada sebagaimana kita rangkum dalam pendaftaran TNI

Other articles you might like;

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Yogyakarta City, You can Connect Me in CPNS 2018| Official Topik Nugroho Web|Topik Wisata |Seputar Wisata | Harga Mobil Toyota

Advertisement
Biaya Masuk Jadi TNI AU/AD 2018 | Topik Nugroho | 4.5

Leave a Reply