Naudzubillah!! Bayi baru lahir ini Terlihat seperti putri duyung

Advertisement

Bingkaiberita.com -Bayi merupakan anugrah tuhan yang tiada tara, seorang bayi yang lahir dalam keadaan cacat ini lahir dalam keadaan normal, kedua kakinya menyatu nampak seperti putri duyung, Pasalnya bayi ini tidak memiliki kaki mulai dari bawah perut sampai dengan telapak kakinya menyatu hingga akhirnya bayi tersebut meninggal.

Karena bagian bawah perut menyatu, seorang dokter tidak tahu apa jenis kelamin dari bayi tersebut. Kondisi ini sangat jarang ditemukan di dunia dan diperkirakan terjadi pada 1 orang pada 60 ribu sampai 100 ribu kelahiran pada bayi. Hal itu disebut oleh dokter dengan sebutan Sirenomelia atau Sindrom Mermaid.

Ngerii!!Bayi lahir terlihat seperti puti duyung

Orang tua bayi ini terkejut ketika melihat bayinya tanpa ada kaki, ibu yang berusia 23 tahun dengan naa Maskura Bibi memang jarang memeriksakan bayi tersebut ke dokter kandunga, Maskura bibi sebagai seorang ibu tidak mampu membawanya pergi kedokter kandungan untuk pengecekkan kandungan. Kedua pasangan suami istri adalah buruh sehingga karena alasan tidak punya uang bayi tersebut kurang diberi obat-obat vitamin. Dengan adanya hal seperti ini bisa dapat diberi pelajaran kita semua bahwa nutrisi yang dberikan oleh ibu hamil memang harus selalu diberikan karena jika sikulasi tidak benar dan nutrisi kurang maka menyebabkan bayi mengalami ketidaknormalan.

Bayi tersebut memiliki pustur tubuh dari atas perut ke bagian kepala memang normal karena kemiskinan kedua orang tuanya ini pasangan buruh ersebut tidak mampu untuk membeli obat-obatan ketika masa hamil. Tidak hanya bayi yang kekurangan nutrisi, namun iunya sendiripun juga kkurangan gizi dan sirkulasi darahnyapun tidak lancar.

Bagi yang sedang mencari nama bayi silahkan…. ( Nama bayi Menurut Islam)

Nah, bagi anda yang ingin anaknya sehat lebih baik menjaga nutrisi dan jangan sampai kekuranga gizi ya!! Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah vitamin yang ada pada diri ibu hamil dan terjaga nutrisinya sehingga tidak terjadi sindrom mermaid. Kurang tahu apa itu sindrom mermaid?

Sindrom mermaid ini disebut dengan Sirenomelia yang diduga sebagai penyakit yang sangat langka ditemukan karena menyebabkan kaki menyatu sebagaian atau keseluruhan dengan kelahiran bayi dengan kondisi 1 dari 60 ribu sampai dengan 100 ibu. Penyebabnya memang dari fakor gizi dan kondisi lainnya.Kebanyakan dari bayi lahir yang terkena sindrom mermaid ini potensi untuk hidup susah karena mengalami beberapa komplikasi baik itu kerusakan jantungnya ataupun pada paru paru. Upaya yang dilakukan oleh dokter adalah memisahkan kedua kakinya agar tidak menyatu.

Other articles you might like;

No ratings yet.

Please rate this

Iam a blogger from a wordpress and blogger platform, I have started blogging in 2011 at BLOG UMY and I Have stayed at Raja Ampat and Yogyakarta City, You can Connect Me in Bingkai Berita| Belajar Internet|TopikTravelling and Kuliner |Seputar Wisata

Advertisement
Naudzubillah!! Bayi baru lahir ini Terlihat seperti putri duyung | Topik Nugroho | 4.5